Beranda Daerah Lampung 100 Persen Pembangunan Gorong-Gorong Desa Rejobinagun Sudah selesai

100 Persen Pembangunan Gorong-Gorong Desa Rejobinagun Sudah selesai

416

Suaratrans, MESUJI – Pembangunan gorong- gorong di Desa Rejobinagun, Kecamatam Simpangpematang, Mesuji, Lampung sudah selesai 100 persen. Proyek yang menghabiskan anggaran Rp30 juta berasal dari dana desa (DD) 2019.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rejobinangun Eko menjelaskan, ada beberapa out put pekerjaan yang di bangun Desa Rejobinangun untuk DD tahun 2019. Salah satunya yakni pembagunan gorong-gorong plat beton yang terletak di RK 01 RW 03.

“Transparansi dalam pengelolaan DD Rejobinagun menjadi kebanggan bagi masyarakat. Hal ini bukan soal anggaran semata namun lebih kepada kualitas hasil pembagunan yang dilaksanakan,” ungkap Eko, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga:  Polsek Sragi Bantu Anak Diduga Terkena Penyakit Polio

Dia menambahkan, gorong-gorong ini di buat sesuai rencana anggan biaya (RAB) dengan panjang 10 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 1 meter.

“Setiap pekerjaan desa kita lakukan sesuai degan spek pekerjaan. Artinya desa bekerja sesuai RAB. Selain itu, ada tim monev dari kecamatan dan DPMD Mesuji yang selalu membantu dalam pengawasan pelaksanaan pembagunan. Bahkan Pekerjaan ini sudah disahkan oleh tim monev dan saat ini telah di gunakan oleh masyarakat untuk kegiatan perekonomian,” kata Eko.

Baca Juga:  Dit Polairud Polda Lampung Gagalkan Jual-Beli Benih Lobster Senilai 1 M lebih

Kepada masyarakat dia meminta agar dapat selalu mengawasi setiap item pekerjaan di desa Rejobinagun yang bersumber dari dana desa serta dapat menjaga dan memelihara bagunantersebut guna kepentingan masyarakat luas. (RAHARJA)