Beranda Hukum 105 Kepala Desa Laporkan Pengguna Akun Mesuji Ku Ke Polres Mesuji

105 Kepala Desa Laporkan Pengguna Akun Mesuji Ku Ke Polres Mesuji

329

Suaratrans, MESUJI – 105 kepala desa di mesuji hari ini resmi melaporkan akun Facebook Mesuji Ku Ke Mapolres Mesuji,

Perihal laporan tersebut, bukan tanpa alasan mengingat akun Facebook Atas Nama Mesuji Ku yang di nilai telah merusak nama baik Seluruh kepala desa di Mesuji.

Akun tersebut telah mengatakan bahwa perangkat desa-desa di mesuji telah melakukan korupsi dana desa (DD).

Atas Ungahan Akun tersebut, Ketua Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (Apdesi)  Kabupaten Mesuji Yusuf menjelaskan, pihaknya sangat tidak terima degan unggahan akun Facebook degan nama Akun Mesuji Ku.

“Dengan ini kami melalui Forum Kepala desa di 7 kecamatan, resmi melaporkan akun tersebut, karena di nilai telah mencermarkan nama baik Kami sebagai kades,” karanya.

Baca Juga:  Polres Way Kanan Gelar Latihan Pra Operasi Sikat Krakatau 2019

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahasa akun tersebut telah menzolimi para kades, dan nama akun Mesuji Ku di Facebook, tidak mengetahui persis bagaimana selama ini para kepala desa bekerja untuk membagun desa, dengan dana desa yang di kucurkan pemerintah melalui anggaran APBN.

“Kami bekerja atau Melaksanakan Pembagunan, sesuai dengan RAP, dan di dampingi tenaga ahli pendamping desa, jika memang kami telah melakukan korupsi semestinya pemilik akun tersebut bertanggung jawab degan ucapanya dan buktikan seperti apa korupsi yang di sangkakan kepada Kami, jagan Bisanya menjustis kami, buktikan kebenarannya,” kata Yusuf dengan tegas.

Atas unggahan itu Yusuf yang mewakili Kepala Desa Sekabupaten Mesuji, merasa di fitnah, sehingga pihaknya sepakat untuk melaporkan hal ini ke maporles mesuji.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Tilang 88 Pelanggar

“Di desa kami tidak bekerja sendiri, ada Tim Audit BPK, ada tim Monev kecamatan dan DPMD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, mereka adalah pendamping dan pengawas kami di Desa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sub Tindak Pidana Umum Polres Mesuji Ipda Subur menjelaskan, pihaknya hari ini Rabu (27/8/2019), resmi menerima laporan dari seluruh kades di Mesuji.

“Tentang adanya akun Yang telah mencemarkan nama baik Kepala Desa, dalam hal ini laporan di teruskan oleh Soni Imawan Sekretaris Apdesi Mesuji,” jelasnya di hadapan Seluruh Kades yang Hadir. (DHAMAR)