Beranda Daerah Lampung 120 Anak Yatim Dapat Santunan dari Paguyuban Driver

120 Anak Yatim Dapat Santunan dari Paguyuban Driver

740
Foto: Istimewa

Suaratrans, TANGGAMUS – Paguyuban Driver dan Pengirim se-Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, menggelar pengajian dan santunan yang kedua, kepada 120 anak Yatim di lapangan Kebon Baru Pekon Sumber Mulyo Kec Sumberejo Kab Tanggamus. ( Minggu 15/9/19 ).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi, AM Syafi’i S.Ag, Hendrawan Adam Anggota DPRD Kab Tanggamus Fraksi Golkar periode 2019-2024, Camat Sumberejo Mujiono, Polsek Sumberejo yang diwakili oleh Bripka Tuwuh Susongko selaku Babinkabtibmas Pekon Sumber Mulya, Kyai Hi,Musafah, Habib Abu Bakar Al Atos, Wardani, Perangkat Pekon Sumbermulyo serta para Tokoh dan warga masyarakat Kecamatan Sumberejo.

Tujuan digelar acara ini adalah, untuk memperingati Hari Besar Islam ( Suro’an ) yang diisi dengan pengajian yang dipimpin oleh Habib Abu Bakar Al Atos dan Wardani, serta memberikan santunan kepada 120 anak Yatim yang ada di Kecamatan Sumberejo.

Ketua Driver dan Pengirim se-Kecamatan Sumberjo yang juga sekaligus ketua panitia acara ini, Ahmad Damadi, menyampaikan bahwa, bulan Muharam ini adalah bulan yang baik, yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menyantuni anak Yatim dan Fakir miskin.

Baca Juga:  Gerbang Tol Terbanggi Besar Macet Sepanjang 2 KM

” bulan muharram adalah bulan yang disunnahkan oleh junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin, semoga apa yang kami berikan kepada mereka dapat digandakan amal ibadah oleh-NYA, dan diampunkan segala dosa kami ” ungkapnya.

Masih kata mereka, Hendrawan Adam selaku dewan Penasehat Paguyuban Driver dan Pengirim Kecamatan Sumberejo yang juga Anggota DPRD Tanggamus periode 2019-2024 menambahkan, bahwa acara hari ini adalah acara yang kedua kalinya, yang sebelumnya dilaksanakan di Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo dengan tema yang sama.

“Kami atas nama Paguyuban Driver dan Pengirim Kecamatan Sumberejo akan terus meningkatkan kegiatan positif semacam ini, untuk selalu mendapatkan ridho-NYA,” imbuh Hendrawan Adam.

Sementara itu pada acara inti, Kyai Hi, Musafah dari Batu tegi menyampaikan nasihat dalam tausiyahnya, bahwa walaupun kita ahli ibadah jika tidak perduli dengan anak yatim , maka apa yang kita lakukan tidak akan mendapat ridho-NYA.

Baca Juga:  Separuh Rumah Warga Sumberejo Terbakar, Kerugian 20 Jutaan

Ia mengajak generasi muda untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan positif seperti ini, salah satunya dengan cara perduli dengan anak yatim dan fakir miskin, agar kebaikan yang dilakukan selalu mendapat ridho-NYA.

“Anak Yatim, Fakir Miskin, dan Para Janda yang tidak mampu adalah menjadi tanggung jawab kita semua, berdoalah kita jika kita mengabaikan mereka,” katanya

Kemudian Camat Sumberjo, Mujiono, dalam pidato singkatnya, sangat berapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Paguyuban Driver dan Pengirim se-Kecamatan Sumberejo, bahkan Ia (Camat Sumberejo) ikut berpartisipasi dengan menawarkan kepada anak Yatim yang belum dikhitan dan ingin segera dikhitan agar dapat segera mendaftarkan diri, untuk dikhitan secara gratis.

” Kegiatan semacam ini adalah sebuah kegiatan yang sangat positif, saya selaku Pemerintah Kecamatan berapresiasi atas yang dilakukan oleh adik-adik Paguyuban Driver dan Pengirim se-Kecamatan Sumberejo ” pungkasnya. (ARA)