Beranda Daerah Lampung 15 Tahun Listrik Numpang Tetangganya, Dan Kini Sudah Miliki KWh Sendiri

15 Tahun Listrik Numpang Tetangganya, Dan Kini Sudah Miliki KWh Sendiri

639

Suaratrans, TANGGAMUS – Berkat kerjasama PT. PLN ULP Talang Padang dengan beberapa wartawan Tanggamus, mimpi Sutirah janda (65) yang ingin memiliki KWh meter sendiri kini sudah terwujud.(Senin 4/11/2019).

Listrik yang seyogyanya bisa dirasakan oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia, akan tetapi tidak dengan yang dirasakan oleh wanita janda paruh baya ini, dengan keterbatasan ekonominya, selama 15 tahun ia selalu numpang penerangan listrik kepada tetangganya.

Kini Mbah Sutirah, warga Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus sudah memiliki KWh meter listrik sendiri, dan dengan meneteskan air mata haru, mbah Sutirah mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas bantuan KWh meter tersebut.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2019, Catat Tanggal dan Sasarannya

“Matur suwon (terimakasih), atas bantuannya bapak-bapak…!!! Aku ra iso ngomong opo-opo meneh (Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi), semoga apa yang bapak-bapak berikan kepada saya mendapatkan ridho dan berkah-NYA,” ujar Mbah Sutirah dengan meneteskan air mata haru.

Menurut beberapa warga, Mbah Sutirah memang patut dibantu, selain rumahnya yang kurang layak, ia juga tidak mendapatkan bantuan seperti PKH, bantuan Lansia, KIS, atau bantuan lainnya, padahal pengajuan kepada pihak Pekon sudah sering disetorkan.

Baca Juga:  Nanang Cek Lahan Pemkab Lamsel yang Akan Dibangun Gedung Terpadu di Seputaran GWH

“Jika PLN ULP Talang Padang menjatuhkan pilihan untuk membantu mbah Sutirah tidaklah salah sasaran, karena mbah Sutirah memang layak dibantu, selain janda, kehidupan ekonominya pun kurang baik,” kata warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kemudian mewakili PLN ULP Talang Padang, Suhartono, menyambut baik atas kerjasama ini, kedepannya ia berharap agar kerja sama yang sifatnya sosial dapat lebih digalakkan lagi. (ARA)