Beranda Daerah Lampung 20 Kades Terpilih di Kabupaten Mesuji Resmi Dilantik

20 Kades Terpilih di Kabupaten Mesuji Resmi Dilantik

380
Foto: suarapedia.com

Suaratrans, MESUJI – Sebanyak 20 kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Mesuji, Lampung,  resmi dilantik, Kamis (9/1/2020).

Pelantikan dipimpin langsung Plt.Bupati Mesuji Saply TH, dihadiri Kapolres Mesuji AKBP Alim, Sekdakab Indra kusuma Wijaya, Kadis DPMD Sunardi Sukau, OPD serta seluruh kepala desa dan ratusan masyarakat Mesuji.

Saply mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mesuji yang telah menyukseskan pilkades beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Waka Polda Dab Gubernur Lampung Monitoring Seluruh Titik simpul Transportasi Moda Angkutan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Melalui pelantikan ini saya berharap kepada kades terpilih agar dapat menjadi pemimpin amanah, menggunakan dana desa untuk setiap program yang dicanangkan pemerintah dengan tujuan agar pembangunan di setiap desa masing-masing dapat terealisasi sehingga pada akhirnya masyarakat jugalah yang menikmati setiap pembangunan tersebut,” kata Saply.

Saply juga berharap, kedepan pemerintah desa dan pemerintah daerah dapat terus berkordinasi dan bekerja sama dengan baik untuk setiap program guna menyongsong kehidupan masyarakat  yang lebih sejahtera.

Baca Juga:  Thomas Amirico: Narkoba Saat ini Sudah Sangat Menghawatirkan

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Sunardi Sukau meminta kepada seluruh kades yang dilantik dapat menggunakan dana desa sesuai program-program pembagunan yang dicanangkan.

“Dana desa adalah anggaran negara yang harus benar-benar diperuntukan untuk pembangunan di desa dengan mengedepankan asas transparansi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DHAMAR/TONI)