Beranda Daerah Lampung 248 Rumah Warga Penerima Bantuan PKH dan BPNT di Tempel Stiker

248 Rumah Warga Penerima Bantuan PKH dan BPNT di Tempel Stiker

382

Suaratrans, WAY KANAN – 248 Rumah Warga penerima bantuan PKH dan BPNT di tempel stiker.

Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, yang pertama melakukan penempelan stiker Program Keluarga Harapan (PKH), di rumah keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan keluarga penerima Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT). Rabu (15/1/2020).

Labelisasi Keluarga Prasejahtera dengan Stiker tersebut merupakan inisiatif pihak Kampung yang bekerja sama dengan pendamping PKH Kampung Bumi Baru, dan petugas TKSK Kecamatan Blambangan Umpu.

Baca Juga:  Dandim 0421/LS Menghimbau, Jangan Mudah Terprovokasi

Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatshap mengatakan, penerima PKH dan BPNT, dengan di tempeli stiker ini banyak segi positifnya, dan mudah–mudahan warga bisa memahami dan termotivasi agar bisa lebih baik lagi, sehingga muncul kesadarannya jika memang sudah benar benar mampu dan mau untuk mengembalikan bantuan PKH ini.

“Penempelan stiker prasejahtera ini di lakukan supaya tidak ada keluarga mampu yang mengaku miskin demi untuk mendapatkan batuan,” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Menyerahkan RTLH, KUBE dan SARLING Tahun 2018

Sementara itu pendamping PKH Kampung Bumi Baru Nining Surya Putri mengatakan, Tujuan labelisasi ini agar bantuan pemerintah berupa PKH dan BPNT untuk mengentaskan angka kemiskinan tepat sasaran, dan tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat.

“Semoga tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat,, dengan adanya labelisasi penerima bantuan PKH dan BPNT,” katanya. (YULIANTO/MS)