Beranda Daerah Lampung 36 Grobak Dari Bank Syariah Way Kanan Dibagikan Ke Pedagang Sayur

36 Grobak Dari Bank Syariah Way Kanan Dibagikan Ke Pedagang Sayur

1351

Suaratrans, WAY KANAN – Dimiladnya yang ke-9 PT. Bank Perkereditan Rakyat Syariah (BPRS) Way Kanan, berbagi Gerobak sayur kepada pedagang sayur keliling, Jumat (24/1/2020).

Sebanyak 36 Grobak sayur dari bank Syariah yang di serahkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul di Kantor Bank Syariah Way Kanan.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang di sampaikan oleh sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, bahwa perbankan di Indonesia kini makin diramaikan dengan adanya bank syariah.

Baca Juga:  Ketua LSM Arah Baru Lamsel Sambangi Sekretariat SMSI Lamsel

Bahkan bank-bank konvensional kini ikutan tren dengan mendirikan institusi syariah atau unit usaha syariah, hal ini dilakukan untuk menggaet lebih banyak nasabah yang tertarik dengan keunggulan bank syariah, yang merupakan lembaga perbankan dijalankan dengan prinsip syariah.

Lebih lanjut Saipul mengatakan, dalam setiap aktivitas usahanya Bank Syariah selalu menggunakan hukum-hukum Islam yang tercantum di dalam Al-Quran dan Hadist, yang berbeda dengan bank konvensional yang mengandalkan sistem bunga, sedangkan Bank Syariah lebih mengutamakan sistem bagi hasil, sistem sewa, dan sistem jual beli yang tidak menggunakan sistem riba.

Baca Juga:  Kunjungi Tes SKD CASN Di Hari Ke Dua, H.Saply TH Ingatkan Peserta Tak Percaya Calo Yang Menjanjikan Kelulusan

“Dan untuk PT. BPRS Way Kanan harus terus berbenah dan berkreasi, sehingga dapat bersaing dengan bank konvensional, diusianya yang ke-9 tahun ini saya berharap agar bisa terus tumbuh dan berkembang, dan perlu belajar bagaimana bank konvensional memberikan pelayanan kepada nasabahnya,” katanya. (YULIANTO/MS)