Beranda Daerah Lampung 50 Kampung Menerima Ambulance Dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang

50 Kampung Menerima Ambulance Dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang

329

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan membagikan sebanyak 50 unit mobil ambulance merk produk Suzuki APV untuk 50 kampung yang tersebar di 15 kecamatan.

Pembagian mobil ambulance tersebut dipusatkan di Lapangan Kampung Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tuba. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55, Senin (25/11/2019).

Baca Juga:  Diskominfo Lamsel Sosialisasikan LAPOR

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuba Fatoni mengatakan, ke 50 ambulance itu akan diberikan secara simbolis oleh Bupati Tuba Winarti kepada para kepala kampung yang tersebar di 15 kecamatan.

Disebutkannya, setiap kecamatan akan mendapatkan tiga sampai empat ambulan. Bagi kampung yang belum mendapatkan, akan dibagikan pada tahun 2020 dan 2021 mendatang.

Baca Juga:  Polres Mesuji Akan Patroli Bersekala Besar Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

“Ambulance akan dibagikan langsung oleh ibu bupati. Rinciannya setiap kampung ada yang dapat tiga dan empat. Sedangkan kampung lainnya akan diberikan tahun berikutnya,”jelas Fatoni.

Selain itu, terang Fatoni, acara peringatan HKN akan diisi dengan senam bersama BMW dan senam lagu kreasi ciptaan Bupati Tulangbawang. Selanjutnya, kegiatan pengobatan gratis. (*)