Beranda Ekonomi 505 Warga Kecamatan Bumi Agung Terima Bantuan KKS

505 Warga Kecamatan Bumi Agung Terima Bantuan KKS

259
PT Bank Mandiri KCP Baradatu menyerahan KKS-BPNT di Aula Kecamatan Bumi Agung, Kabupten Way Kanan, Rabu (26/06/2019).|Foto: Yulianto/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN – PT Bank Mandiri KCP Baradatu menyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di  Aula Kecamatan Bumi Agung, Kabupten Way Kanan, Rabu (26/06/2019).

Wakil Bupati Edward Antony menggucapkan trimakasih kepda pihak PT Bank Mandiri KCP Baradatu yang telah membantu menyalurkan dana Kartu Keluarga Sejahtera.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya ucapkan trimaksih kepada PT Bank Mandiri KCP Baradatu yang telah membagikan KKS-BPNT kepada 505 Warga di Kecamatan Bumi Agung. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan KKS-BPNT ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Way Kanan,” katanya.        

Baca Juga:  Paket Sembako Gratis Dibagikan Ke Warga Blambangan Umpu

Edward juga mengucapkan  selamat kepada warga yang pada hari ini merima KKS-BPNT yang setiap bulannya akan menerima transper Rp. 110.000, untuk digunakan membeli telur dan beras bertransaksi di e-Warung bekerjasama dengan Bank penyalur.

Bagi warga yang menerima KKS patut disyukuri, mudah-mudahan dapat meringankan biaya dalam rangka pemenuhan pangan dan gizi, dapat meningkatkan taraf perekonomian, mengurangi kemiskinan dan dapat meningkatkan kualitas Sumbe Daya Manusia di Kabupaten Way Kanan ini, dan dapat di manfaat kan sebaik-baik nya dengan harapan suatu saat nanti tidak akan menggantungkan diri dari pihak lain.

Baca Juga:  Seorang Pelajar Diamankan Polres Tanggamus, Ini Penyebabnya...!!

Seperti yang dilakukan oleh beberpa masyarakat penerima PKH, mereka siap mundur sebagai penerima bantuan PKH karna mereka sudah memiliki usaha sendiri dan berpenghasilan lebih. Dan bantuan itu tentu akan di berikan kepada masyarakat lain yang memang berhak menerimanya. 

Bantuan serupa juga disalurkan di 14 kecamatan di kabupaten Way Kanan oleh PT Bank Mandiri KCP Baradatu. (YULIANTO/MS)