Beranda berita terkini 6 Desa Di Mesuji Ikuti Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan,Layanan Informasi Dan teknologi

6 Desa Di Mesuji Ikuti Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan,Layanan Informasi Dan teknologi

118

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Dispusar kabupaten mesuji dan 6 desa di mesuji mengikuti bimtek strategi pengembangan perpustakaan dan layanan infirmasi dan teknologi.

Bimtek ini diseoenggarakan oleh perpustakaan nasional RI bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung yg diselenggarakan dari tgl 28 juni s.d 2 juli 2021. Dra. Ratna Dewi, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Baca Juga:  Bupati H.Saply TH Sambangi Kecamatan Simpang Pematang Dan Tanjung Raya Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Paska Bencana Banjir Dan Puting Beliung

Dalam Sambutannya Dra.Ratna Dewi,MM Menyampaikan ‘  Bimtek ini merupakan kerjasama antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari unsur : Fasilitator Daerah, Master Trainer, serta Peserta dari Perpustakaan Provinsi Lampung; Perpustakaan Kabupaten Lampung Barat ,Perpustakaan Kabupaten Lampung Tengah,Perpustakaan Kabupaten Mesuji,Perpustakaan Kabupaten Pringsewu; Perpustakaan Kabupaten Tanggamus, Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang,
Perpustakaan Kabupaten Way Kanan,Perpustakaan Kabupaten Mesuji, dan Para Pengelola Perpustakaan Desa/Pekon. Jelasnya.

Baca Juga:  SPBU Simpang Pematang Berbagi Takjil Gratis Satu Bulan Penuh

Di Tempat yang Sama , Drs. dedi Junaedi, MSi, pustakawan ahli utama perpustakaan nasional RI mewakili kepala perpusnas ri dalam sambutannya mengatakan perlunya akreditasi bagi perpustakaan di daerah dan peran peroustakaan dalam strategi peningkatan indeks literasi masyarakat.

Sementara itu kabupaten Mesuji merupakan kabupaten dengan jumlah peserta bimtek terbanyak se Provinsi Lampung. desa tersebut adlah sidang kurnia agung, sidang makmur, Mekarjaya,simpang Mesuji,fajar baru dan adi luhur.(Dmr)