Beranda Daerah Lampung 9 Anak Penerima PKH SMP Bhakti Baradatu, Semuanya Masih Komitmen

9 Anak Penerima PKH SMP Bhakti Baradatu, Semuanya Masih Komitmen

613

Suaratrans, WAY KANAN – Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Way Kanan melakukan kegiatan rutin verifikasi komitmen (Verkom) di SMP Bhakti Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan Febry mengatakan, untuk melaksakan rangkaian kegiatan verkom sebagai bentuk komitmen di tahun 2020, seperti yang kita lakukan hari ini di SMP Bhakti Baradatu Kabupaten Way Kanan, dan kegiatan ini juga kami lakukan setiap bulan di setiap sekolah-sekolah melalui pendamping sosial PKH di masing-masing kampung yang mereka dampingi.

Baca Juga:  Polres Mesuji Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

“Jadi verkom ini bertujuan untuk memastikan anak Penerima PKH tersebut benar sekolah disekolah tersebut atau tidak, dan kami juga mengecek jumlah kehadiran absensi, kehadiran siswa tersebut harus 85% setiap bulannya, jika tidak komitmen maka akan ada sangsi dari kementerian sosial. Dan untuk sangsi penangguhan bagi penerima bantuan PKH yang tidak komitmen, peserta tidak akan menerima bantuan, jika seluruh anggota penerima bantuan tidak memenuhi kewajiban selama 3 bulan berturut-turut.” Katanya, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Mebuka Gerakan Pemberdayaan PKH

Sementara itu Erniati, Pendamping PKH Kecamatan menjelaskan, setiap penerima PKH, harus di verifikasi komitmen (Verkom) dan Ini sudah menjadi tugas untuk melaksanakan verkom setiap bulan.

“Di sekolah sekolah yang terdapat anak penerima PKH, dan Alhamdulillah dari 9 anak penerima PKH yang sekolah di SMP Bhakti Kecamatan Baradatu semuanya masih komitmen,” tutupnya. (YULIANTO/MS)