Beranda Hukum 9 Pelaku C3 Diamankan Polisi di Lampung Selatan

9 Pelaku C3 Diamankan Polisi di Lampung Selatan

284
Foto: sustari/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap kasus Curas, Curat dan Curanmor (C3) dan berhasil membekuk 9 pelakunya.

Sembilan tersangka diantaranya, AK warga Desa Legundi Kecamatan Ketapang, Agus RD Bin MAT ALI als UAN warga Negeri Rilau Gading Bandar Lampung, RM Bin Ratu Puncak – Yudi bin Ujang als Celeng warga Kp.Karang Jaya Bandar Lampung, AS Bin Hasan Batin Mulya Warga Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Pesawaran. JH Bin Johan warga Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, AP Bin Salamun warga Desa Banjar Negri Natar, FH Als Angara Bin Sulaimansyah warga Desa Kistam Kecamatan Abung Barat, dan HS als YF Bin Kusnadi warga Desa Ruguk Kecamatan Ketapang.

Baca Juga:  Tim TAA Polda Lampung Mulai Olah TKP Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Dari kesembilan pelaku tersebut, salah satu pelaku merupakan residivis spesialis pembobol rumah.

“Dari 9 yang kita amankan ada 1 residivis, dan memang sudah menjadi kemampuannya atau specialis untuk membongkar rumah,” kata Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, saat press rilise. Kamis (16/5/2019) di halaman Polres Lamsel yang sementara di Wisma Atlet Lamsel.

Baca Juga:  Aipda Juarta: Semoga Masyarakat Kian Dekat Dengan Polri

Syarhan juga menjelaskan, dalam ungkap kasus C3 tersebut tidak hanya yang terjadi pada tahun 2019 saja, Melaikan ada juga ungkap Kasus yang terjadi di bulan Mei tahun 2015 lalu yang di laksanakan pemeriksaan secara sinergi oleh jajaran Reskrim Polres Lampung Selatan.

Sementara itu, Syarhan juga mengatakan, menjelang persiapan operasi arus mudik tahun 2019, untuk di Jalur Lintas Sumatera dan Lintas Timur harus bersih dengan tindak kriminal.

“Khususnya untuk tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Lamsel, kami sudah mengintrusikan tim anti begal, dan kami tidak segan – segan untuk melakukan tindakan tegas yang terukur,” ujarnya. (YOG/WANDI)