Lampung

Abah Jumain di Bawa Kerumah Sakit OLeh Dokpol Polres Tulang Bawang

SUARATRANS.COM, TULANG BAWANG – Polisi Wanita (Polwan) bersama Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Bag. Sumda Polres Tulang Bawang melakukan kegiatan yang diberi nama Jumat Berkah.

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang mengatakan, kegiatan ini dilakukan hari Jumat (7/12/2018), sekira pukul 10.00 WIB, di Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Pada kegiatan jumat berkah kali ini, kami melakukan pertolongan kepada abah Jumain (71), yang sedang mengalami sakit di rumahnya,” ujarnya sabtu (8/12/2018).

Baca Juga:  Penyerahan SK Perubahan Status CPNS Menjadi PNS Sekaligus Pengambilan Sumpah PNS di lingkungan Pemda Mesuji Tahun 2022  

Saat di rumah Jumain, polwan Polres Tulang Bawang yang memang ikut serta dalam kegiatan, langsung menyerahkan paket sembako dan tim kesehatan beserta dokter yang telah di siapkan, langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Jumain.

“Karena faktor ekonomi yang sangat minim, ditambah lagi beliau merupakan tulang punggung keluarga, serta istri dari abah jumain, memang mengalami gangguan jiwa. Sehingga saat beliau terbaring sakit tidak ada yang bisa mengurus atau mengantar untuk berobat,” kata Gusti.

Baca Juga:  Tim PAKEM Tanggerang, Mengunjungi Kejari Lampung Selatan

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Polres, Jumain menderita sakit gastro entritis akut dan komplikasi, sehingga harus segera di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan secara intensif.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Puskesmas Penawar Jaya, Jumain langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulance milik klinik Polres Tulang Bawang menuju ke RS Penawar Medika.

“Selama dirawat di RS Penawar Medika, semua biaya sudah ditanggung oleh BPJS kesehatan khusus untuk keluarga miskin seperti Jumain,” tegasnya. (TONI)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button