Beranda Politik Ada 5 Petugas KPPS di Lampung Meningal

Ada 5 Petugas KPPS di Lampung Meningal

253
Foto: ilustrasi

Suaratrans.com, BANDARLAMPUNG – Jumlah petugas KPPS yang meninggal lima orang dan sakit 26 orang bertambah total keseluruhan 31 orang dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Dilansir dari suarapedia.com, Data yang di kumpulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung pertanggal 22/04, yang meninggal lima orang, dari kabupaten/kota Pesawaran dua, Bandar Lampung dua dan satu dari linmas/pengamanan TPS kabupaten Waykanan, penyebabnya kelelahan, serangan jantung dan angin duduk.

Untuk yang sakit dan di opname berjumlah 26 orang,  dari enam kabupaten/kota diantaranya Pesawaran, Waykanan, Mesuji, Lampung Timur, Tanggamus, dan Lampung Barat, hal ini di jelaskan anggota Komisioner KPU Solihin.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Menandatangani NPHD Pemerintah Dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten

Sementara KPU Provinsi Lampung akan mengupayakan memberikan kan santunan kepada  para anggota kpps dan linmas/penjaga TPS yang meninggal dan sakit.

“Kita upayakan untuk memberikan santunan kepada anggota KPPS, kalau Pilgub kemarin kan memang kita kerja sama dengan bank mandiri untuk memberikan asuransi, jadi yang menanggung polisnya bang mandiri,” ujar anggota Komisioner KPU Solihin saat di temui di kantor KPU Provinsi Lampung, Senin (22/04/2019).

Baca Juga:  Raden Adipati Surya Menerima Mandat Pencalonan Dari Partai PAN

Dia meneruskan, untuk pemilu 2019 saat pelaksanaan KPU RI belum ada alokasi anggaran asuransi sementara, sehingga kebijakan KPU RI memberikan santunan, KPU RI pun meminta untuk mendata semua anggota kpps yang sakit maupun yang meninggal.

“Santunan tersebut dalam bentuk uang akan tetapi berapanya kita belum tau bagi yang sakit dan yang meninggal, harapan kita begitu, tetapi KPU RI sudah minta untuk di data,” tutupnya. (*)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here