Beranda Daerah Agrowisata di Way Lubuk Kalianda Terus Dikebut

Agrowisata di Way Lubuk Kalianda Terus Dikebut

174

LAMSEL, (ST) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) siap menggarap total pembangunan lokasi Agrowisata yang berada di Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda.

Kepala Bappeda Wahid Amin menjelaskan, pada tahun 2020 ini pengembangan lokasi Agrowisata sudah dilakukan. Progres yang dilaksanakan yakni pembuatan embung, jalur jogging track, dan talut.

“Untuk tahun ini sudah dilaksanakan. Sekarang masih dalam proses pengerjaan,” jelasnya, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Komisi III DPRD Lamsel, Pastikan Drainase Desa Sidorejo Dibangun Tahun 2020

Ia melanjutkan, untuk tahun 2021 pengembangan lokasi Agrowisata yang sejatinya akan dijadikan sebuah Ikon di Kota Kalianda itu sudah masuk dalam rencana untuk pengembangan lanjutan.

Salah satu progresnya, ungkap Wahid Amin yakni pembuatan kolam ikan hias dan pembuatan jalan yang menjadi akses masuk ke lokasi Agrowisata.

“Kalau kolam ikan hias kalau nggak salah anggarannya sekitar Rp2 miliar dengan pos anggaran di Dinas Perikanan Lampung Selatan. Kalau untuk akses jalan itu di Dinas PU, anggarannya di sana,” kata Wahid.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Lamsel Dilantik

Dalam kesempatan wawancara itu, Wahid Amin sempat melihat video masterplan rencana pengembangan Agrowisata Kalianda.

Video masterplan itu sendiri dibuat oleh lembaga penelitian dan pengembangan masyarakat (LPPM) Universitas Lampung yang sempat disajikan oleh Prof Wan Abas di kantor Banlitbang Lampung Selatan, Senin kemarin. (LexRed)