Beranda berita terkini Ahirnya, Shamanta Elsa Pramudya Siswi Asal SDN 12 Way Serdang Terima Hadiah...

Ahirnya, Shamanta Elsa Pramudya Siswi Asal SDN 12 Way Serdang Terima Hadiah Juara 1 Lomba Baca Pusi

246

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com)- Label “Sang Juara” akhirnya disematkan kepada Samantha Elsa Pramudya siswi asal Way Serdang setelah melampaui 89 peserta lainnya pada Lomba yang digelar oleh Rumah Pintar Kencana tingkat Kabupaten Mesuji sebagai bentuk peringatan Hari Puisi Indonesia.

Pada hari Kamis 12 Agustus 2021 bertempat di rumah Pintar kencana, desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Rangkaian kegiatan Lomba Baca Puisi diakhiri dengan penyerahan Piala Kepada juara 1, juara 2 dan juara 3 berdasarkan hasil rapat penetapan pemenang yang memutuskan bahwa Samantha Elsa Pramudya asal SDN 12 Way sebagai Juara I, Sal Zabul Muthohhar HR dari SDIT Bina Insani sebagai juara II, dan Aycila Zerlian Marlina asal SDN 08 Simpang Pematang sebagai juara III oleh dewan juri.

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Terima Audiensi DPW JPKP Provinsi Lampung

Penyerahan Piala dan hadiah tersebut dihadiri oleh Kadis Nakertrans, Kadis pusar, perwakilan kadis pendidikan dan kebudayaan, perwakilan camat Mesuji timur, perwakilan kepala desa Tanjung mas Rejo, pemenang lomba juara 1,2 dan 3 serta guru pendamping.

Kegiatan lomba ini dimulai dari pendaftaran pada tanggal 26-29 Juli, pengumpulan video pada tanggal 26-29 juli, penilaian tanggal 3-4 Agustus 2021, pengumuman pemenang pada tanggal 5 Agustus 2021 dan penyerahan hadiah atau piala pada tanggal 12 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang merupakan Pembina Rumah Pintar di Kawasan Perkotaan Baru (KPB/KTM) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji (Dispusar) serta menggandeng juri pegiat literasi Mesuji yaitu Fajar Mesaz, Marta Dinata dan Siti Mafuroh.

Baca Juga:  Polri Pastikan Arus Lalu Lintas dari Kalikangkung hingga Cikampek Ramai Lancar

Kepala disnakertrans, Najmul Fikri dalam keterangannya mengutarakan rasa puas dan bangga telah terselenggaranya lomba baca puisi atas kerjasama dengan pihak – pihak terkait yang merupakan usaha bersama untuk meningkatkan atau merangsang generasi – generasi penerus bangsa yaitu siswa – siswi Sekolah Dasar untuk menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan berprestasi.

Kedepan kegiatan ini seyogyanya akan terus terselenggara untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tersurat dalam pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 “Ucap Najmul Fikri selaku Kadis nakertrans (Dmr)