Beranda Daerah Lampung Akibat Dampak Tsunami, Pendapatan PT. ASDP Cabang Bakauheni Mengalami Penurunan

Akibat Dampak Tsunami, Pendapatan PT. ASDP Cabang Bakauheni Mengalami Penurunan

211

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Omset pendapatan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni mengalami penurunan akibat isu susulan tsunami dan melutusnya anak gunung Krakatau (GAK), bebrapa hari yang lalu.

Menurut General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan Hasan Lessy mengatakan, bahwa laporannya mulai lewat tanggal 22 Desember 2018, untuk penumpang pejalan kaki turun sebesar 8 persen, roda dua (sepeda motor) 14 persen, sedangkan untuk kendaraan roda empat (4) naik 0,4 persen.

“artinya ini, berdampak dari isu tsunami dan juga anak gunung Krakatau (GAK), tetapi pengoperasional di lintasan bakauheni merak atau merak bakauheni berjalan normal. Kapal yang beroperasi dari 25, 27 dan 28, bahkan PT ASDP juga siap bila ada esesion maka kapal bersemula menambah menjadi 30 unit, jadi kapal bisa beroperasi bisa beroperasi mencapai 30 unit kapal,” katanya di Posko Media Center Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, selasa (1/1/2019).

Sedangkan untuk puncak arus balik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diprdiksikan akan terjadi di tanggal 1 Januari 2019.

“Arus balik natal dan tahun baru di prediksikan hari ini, sedangkan untuk arus balik liburan di perkirakan tanggal 5 Januari 2019,” jelas Hasan Lessy di Posko Media Center Wartawan. (WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here