Beranda Daerah Lampung Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Tanggamus Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Tanggamus Terbakar

234

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Rumah Muhtar Ghojali (29), warga Rt. 03 Dusun Hegar Manah Pekon Pungkut Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, terbakar, Minggu (28/4/19) pagi.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, dan diduga penyebabnya korsleting listrik. Kerugian materiil berupa 1 unit spd motor Honda Supra Fit beserta STNK, 1 TV, 1Kipas Angin, 1 unit sepeda, 3 lemari baju beserta isinya, 1 (satu) Set kursi sofa, perabotan rumah serta surat berharga serta uang tunai Rp. 500 ribu.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Iptu Mirga Nurjuanda mengungkapkan, kebakaran diketahui oleh korban sekitar pukul 05.15 WIB, yang mengakibatkan kerugian materiil diperkirakan senilai Rp. 35 juta rupiah.

Baca Juga:  Plt. Ketua TP PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto Hadiri Pengajian Akbar di Ketapang

“Berdasarkan pemeriksaan TKP dan berdasarkan keterangan saksi Indah (27) yang merupakan tetangga korban, api diduga muncul dari korsleting listrik dibagian dalam rumah korban,” ungkap Iptu Mirga Nurjuanda mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.

Lebih lanjut Mirga menjelaskan, diduga api muncul pertama kali dari atap rumah bagian tengah rumah, kemudian merambat ke seluruh bangunan yang terdiri dari material kayu dan geribik.

Indah salah satu sakai, sempat berteriak meminta pertolongan warga dan saat kejadian korban dan istrinya serta anak-anaknya sedang tidak dirumah hanya ada adik ipar korban bernama Nasrudin.

Baca Juga:  GOPTKI Lamsel Sosialisasikan Pendidikan Keluarga

Dan pasca kebakaran pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait guna penanganan dan bantuan terhadap korban.

“Untuk penanganan lanjutan sudah kami koordinasikan ke pihak terkait, untuk diketahui korban memiliki tanggungan yakni istri dan 2 anak,” jelasnya.

Ditambahkan Iptu Mirga, saat ini keluarga korban menumpang dirumah orang tuanya masih di dusun di Hegar Manah.

“Tadi juga dinas sosial telah datang memberikan bantuan guna meringankan keluarga korban,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here