Beranda Daerah Lampung Akibat Kurangnya Pasokan Listrik Dari PLN, RSUD ZAPA di Keluhkan Oleh Pasien

Akibat Kurangnya Pasokan Listrik Dari PLN, RSUD ZAPA di Keluhkan Oleh Pasien

1023
Foto: Yulianto/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN – Pengunjung maupun keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan, keluhkan lsitrik yang sering mati lampu (Byarpet), karena kurangnya tegangan listrik yang masuk ke rumah sakit.

Seperti salah satu pasien Raden Ayu (67) warga Negeri Baru Blambangan Umpu mengatakan, keluhannya setiap berobat terapi, listrik di rumah sakit RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan selalu padam. Seharusnya bisa lebih cepat pengobatan terapinya, tetapi karena listrik kerap mati, proses terapi mau gak mau harus berhenti. 

“Saya hampir hari berobat terapi di Rumah Sakit ini, karena sakit syaraf kejepit dan reumatik yang saya alami, akan tetapi saya sering kecewa, karena saat masih terapi tiba-tiba listrik mati,” katanya, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Melantik 61 Anggota BPK

“Alhamdulillah, kalau pelayanan petugas terapi di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam ini, baik dan ramah, saya berharap, semoga listrik di RSUD ini bisa normal, agar pelayanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat di Kabupaten Way Kanan bisa maksimal,” tambah Ayu kepada suaratrans.com.

Menaggapi keluhan masyrakat atau Pasien, Kasubag Umum RSUD Zaial Abidin Pagar Alam Feri Kurniawan mengatakan, sejak usai Hari Raya Idhul Fitri bulan lalu, kondisi tegangan listrik di RSUD tegangannya sering naik turun, bahkan tiba-tiba terputus alias mati.

Baca Juga:  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Selenggarakan Webinar “Bubalah Jejama Digital"  

Dan dirinya mengakui, hal itu berdampak menjadi kurang maksimalnya pelayanan di rumah sakit ini, untuk mengantisipasi terputus arus listrik, salah satunya, di bagian poly, disiapkan genset sebagai antisipasi, bila ada pasien yang butuh penanganan segera. Apalagi peralatan kesehatan di RSUD itu hampir semuanya berbasis digital elektronik.

Bahkan pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Way Kanan, karena telah berdampak kurang maksimalnya pelayanan di RSUD. Dan pihaknya sudah dari bulan Juni yang lalu, sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera dilakukan perbaikan.

“Insyaallah hari sabtu besok, kita sudah dapat kepastian bahwa petugas teknisi dari PLN akan memperbaiki listrik di RSUD ini,” katanya. (YULIATO/MS)