Beranda bandar lampung Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Lampung 14 Hari Harus Vaksinasi 7 Ribu Hingga...

Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Lampung 14 Hari Harus Vaksinasi 7 Ribu Hingga 8 Ribu Dosis  

127

Bandar Lampung,(Suaratrans.com) -Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, memimpin video conference (vicon) di Mapolda Lampung dengan agenda akselerasi vaksinasi covid-19 di Provinsi Lampung, Rabu (15/12) siang.

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para Kapolres/Ta jajaran Polda Lampung, para Bupati dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan di Kabupaten/kota Provinsi Lampung.

 

Subiyanto mengatakan, percepatan vaksinasi dosis satu Provinsi Lampung berada diurutan ke-17 nasional dan untuk vaksinasi dosis dua berada di urutan 6 nasional. Jumlah vaksin yang dimiliki polda lampung sebanyak 1,5 juta vaksin ditambah dari Mabes Polri sekitar 2 jutaan.

Baca Juga:  Drs.Sulpakar Buka Turnamen Bulu Tangkis Pelajar Open 2022 tingkat SD dan SMP sekabupaten Mesuji

 

” Capaiannya baru 61,7 persen, ada beberapa kabupaten yang saat ini tingkat capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen, yaitu Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Lampung Timur dan Lampung Utara”, ungkapnya.

 

Untuk itu saya mengingatkan, untuk capaian vaksinasi di wilayahnya maksimal akhir Desember target selesai 100 persen.

Baca Juga:  IBN Wiswantanu Sukses Fasilitasi 300 Orang Vaksin Covid-19 Untuk Keluarga Kejaksaan Tinggi Sumut

 

“Untuk para Kapolres agar berkoordinasi dengan para bupati untuk bekerja sama dengan tenaga kesehatan diwilayah-wilayah”, tegasnya.

 

“Untuk mencapai 70 persen, wilayah dalam waktu 14 hari harus melakukan vaksinasi kepada masyarakat sekitar 7 ribu sampai 8 ribu dosis,” lanjutnya.

 

” Contohnya diwilayah Lampung Tengah, strateginya untuk percepatan vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi keliling diwilayah-wilayah perkampungan disebuah desa”, imbuhnya. (*)