Beranda Berita Media Global Alumnus Unila Mingrum Gumay Apresiasi Terpilihnya Kapolda Banten Pimpin Ika Unila

Alumnus Unila Mingrum Gumay Apresiasi Terpilihnya Kapolda Banten Pimpin Ika Unila

28

Lampung,(Suaratrans.com) -Mingrum Gumay SH., MH mengapresiasi atas terpilihnya Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Lampung (IKA-UNILA) masa bakti tahun 2022-2027 pada Sabtu (30/07/22).

 

Enam (6) IKA Fakultas Hukum, Kedokteran, Teknik, Ekonomi dan Bisnis , FISIP, dan FMIPA mendukung Profesor bidang ilmu mediasi kepolisian itu.

 

Mingrum Gumay yang juga sebagai salah satu alumni Unila menyebutkan dengan terpilihnya kepengurusan IKA Unila yang baru diharapkan dapat menjadi fasilitator civitas akademika dengan para alumni.

 

” Sebagai bagian dari keluarga besar Unila, saya mendukung penuh atas terpilihnya Kapolda Banten sebagai penggerak IKA Unila pada 5 tahun mendatang, diharapkan sinergitas terus dibangun guna mempercepat dan mendukung program unila dalam rangka penelitian, pengabdian dan pengembangan SDM dari Lampung Untuk Indonesia ” Ujar Mingrum, Minggu (31/07)

Baca Juga:  Budiyono Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung  

 

Komandan Wakil Rakyat Provinsi Lampung ini juga berharap Kapolda Banten bersama Alumni Unila bergerak beriringan fokus terhadap penelitian bagaimana penangkalan dan penekanan paham radikalisme di bumi sang ruwai jurai dapat di minimalisir.

 

” Kita memiliki banyak SDM unggul yang telah dilahirkan oleh Unila, sudah semestinya kita berkontribusi menjaga nama baik almamater serta terhadap daerah (Provinsi Lampung), kolaborasi diperlukan dalam membuat satu gagasan sehingga muncul kekuatan besar yang berdampak positif terhadap masyarakat ” Ujar Politisi Senior PDI Perjuangan Lampung

Baca Juga:  Musa-Ardito Ajarkan Pengurus Golkar di Terbanggi Besar Meracik Hand Sanitizer

 

Terpisah, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H mengapresiasi hasil Mubes UNILA ke-VII tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas mulia tersebut selama 5 tahun ke depan.

 

“Mari bersama menggandeng tangan untuk memberi kontribusi terbaik alumni UNILA bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” kata Rudy.(D)