Beranda Daerah Amankan Pawai Kebangsaan HUT RI ke-75, Polres Pringsewu Terjunkan Ratusan Personel

Amankan Pawai Kebangsaan HUT RI ke-75, Polres Pringsewu Terjunkan Ratusan Personel

117

Pringsewu (Suaratrans) – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menerjunkan Ratusan personil untuk mengamanan rangkaian kegiatan pawai kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020 yang dilakukan oleh Forkompimda Prov. Lampung diwilayah Kab. Pringsewu pada(15/8/20)

Rombongan Forkompimda Prov. Lampung diantaranya Kapolda Lampung, Danrem 043, Danlanal, Danlanud, Ka BINDA, Danbrigif, Kajati beserta rombongan dari berbagai komunitas mobil dengan jumlah ratusan mobil melaksanakan pawai kebangsaan dalam rangka HUT RI Ke-75 dengan rute dari bandar Lampung, padangcermin, kedondong,  gedung tataan, rest area Gadingrejo dan finis di bendungan way sekampung pagelaran Pringsewu.

Baca Juga:  Pilkakon Pekon Ganjaran Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan dan melancarkan kegiatan pawai kebangsaan tersebut.

“Polres Pringsewu membantu pelaksanaan kegiatan dengan pengamanan yang telah diseting sedemikian rupa dengan menempatkan anggota untuk pengamanan di titik titik maupun simpul jalan yang dianggap rawan baik macet maupun rawan gangguan.” Ungkapnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH mengatakan bahwa polres Pringsewu menerjunkan setidaknya 190 personel dalam pengamanan rangkaian pawai kebangsaan kali ini” Ungkap Kabagops

Baca Juga:  Staf Disdukcapil Pringsewu, Usir Awak Media

Masih kata Kabagops, personel pengamanan di bagi menjadi tiga bagian yakni, pengawalan dari jajaran satlantas, kemudian pengamanan rute disepanjang jalur yang dilalui dan pengamanan tertutup dari Satreskrim maupun Intelkam yang bertugas melakukan patroli mobile mencegah gangguan Kamtibmas selama acara berlangsung.

Menurut AKP Martono, pengamanan yang diberikan merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian sekaligus turut andil dalam menyukseskan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, pungkasnya. (Sekre/Abd)