Beranda Kota Metro Amrulloh Resmi dilantik Menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam

Amrulloh Resmi dilantik Menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam

118
Foto, Amrulloh Resmi dilantik Menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam
Foto, Amrulloh Resmi dilantik Menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam

Kota Metro-(Suaratranz)- Pengurus Pimpinan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-WATI (FORHATI) Kota Metro Periode 2021-2026 resmi dilantik. Acara berlangsung di Gedung Sessat Kota Metro, Rabu (15/12/21).

Pada pelantikan tersebut, Amrulloh resmi dilantik menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Metro Periode 2021-2026.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, kegiatan hari ini adalah alhamdulillah yang pertama kali kita menyambut Pengurus Nasional KAHMI, yang kedua kita tadi melakukan peletakkan batu untuk kantor HMI.

“Kemudian, untuk kegiatan yang ke tiga, kita menghadiri Pelantikan PMD KAHMI dan FORHATI Kota Metro periode 2021-2026. Sesuai dengan temanya tadi Akselerasi Peran KAHMI Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur di Kota Metro,” Ujar Wahdi.

Baca Juga:  Tiga Lurah di Kecamatan Metro Barat, Rolling Jabatan dan Resmi di Lantik Walikota Metro

Ditempat yang sama, Amrulloh selaku Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Metro menyampaikan, untuk arahan kedepannya tentunya sesuai dengan mekanisme organisasi, kami akan menyusun program-program dengan mengadakan rapat koordinasi, rapat kerja. Nanti akan segera mungkin kepengurusan ini akan mengadakan rapat kerja.

“Adapun tema kegiatan ini adalah “Akselerasi Peran KAHMI Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur di Kota Metro”. Berkaitan dengan tema ini artinya ada percepatan-percepatan untuk melakukan perubahan yang terbaik bagi masyarakat di kota Metro. Yang mana dalam hal ini, KAHMI ikut untuk dapat mengakselerasikan,”Kata Amrulloh.

Baca Juga:  Walikota Metro, Melakukan Penanaman 5000 Bibit Alpukat dalam Perayaan Natal Forum Kerjasama Antar Gereja

Amrulloh menambahkan, untuk anggota yang ada di alumni KAHMI ini. Kalau secara keseluruhan, setelah melalui proses menjadi sarjana atau tidak lagi duduk dalam kepengurusan baik cabang maupun komisariat dan telah berstatus sarjana, menurut AD/ART HMI itu masuk ke KAHMI setelah dua tahun.

“Setelah dua tahun, dia secara otomatis menjadi anggota alumni HMI ataupun KAHMI. Jadi, itu salah satu mekanismenya,”Pungkas Amrulloh. (Red)