Beranda Olahraga Anggaran Kegiatan O2SN,OSN, FLS2N Tingkat Kabupaten Mesuji di Pertanyakan

Anggaran Kegiatan O2SN,OSN, FLS2N Tingkat Kabupaten Mesuji di Pertanyakan

2047
Foto: ilustrasi

Suaratrans.com, MESUJI – Anggaran Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD, SMP, Tingkat Kabupaten Mesuji dipertanyakan.

Menurut sumber informasi yang di percaya oleh suaratrans.com mengatakan, kegiatan diatas selalu di laksanakan, seharusnya dananya dikeluarkan oleh Disdikbud Mesuji, tapi, peruntukannya tidak pernah sampai kepada peserta yang mewakili Kabupaten Mesuji ke tingkat Provinsi.

Padahal, kalau mewakili Kabupaten, pastinya segala sesuatunya sudah menjadi Kewajiban Disdikbud Mesuji, untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, baik transportasi, akomodasi dan lain sebagainya, dan semua pasti ditanggung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten/Kota, ini malah di bebankan ke sekolah yang mewakilinya.

Baca Juga:  Personel Polres Way Kanan Menerima Penyuluhan Hukum Tentang Perkap No 1 TH 2009 dan Perkap No 8 TH 2009

“Terus Kemana Uang untuk kegiatan O2SN, OSN, FLS2N, bukankah itu sudah terAngarkan dalam RAB Disdikbud Setiap Tahunnya,” ujarnya

Ia juga menduga kalau anggaran itu pasti besar, ada dana untuk uang saku, sewa mobil, saku pendamping, uang makan dan lain-lain.

“Tetapi, kenapa selama kegiatan berlangsung, cuma di kasih 100 ribu rupiah ini nggak bener, bahkan, masalah ini Selalu terjadi setiap tahun,” jelasnya, Selasa (28/7/2019) siang.

Baca Juga:  Atal: Wartawan Itu Jelas, Dia Memiliki Identitas Jelas, Perusahaan Persnya Juga Jelas

Dia juga menyampaikan, harapan yang begitu besar, kepada pihak yang terkait untuk membuka semua dugaan penyelewengan anggaran O2SN, agar semuanya jelas dan transparan.

“Hingga dapat tersampaikan, hak kami sebagai peserta yang mewakili Kabupaten Mesuji,” katanya. (TIM)