bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Anggota DPRD Aprilliati: Menyerahkan Sepenuhnya Kepada Putusan MK Soal Terbuka Atau Tertutup Pada Sistem Pemilu 2024

Bandar Lampung,(Suaratrans.com) -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Aprilliati menyerahkan sepenuhnya kepada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal terbuka atau tertutup pada sistem Pemilu 2024.

Ia mengatakan, sebagai kader partai yang mendapatkan amanah sebagai Wakil Rakyat, fokusnya adalah pada pembinaan konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing sebagai salah satu bukti penguatan basis di akar rumput.

“Sebagai kader partai PDI-Perjuangan dan alhamdulillah kita kembali pada kompetisi di Pileg 2024 tentunya kita bersiap menghadapinya. Soal sistem proporsional terbuka atau tertutup, kita siap, apa pun keputusan dari MK,” kata Aprilliati, di kantor DPRD Lampung, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:  Bahan Pokok di Pasar Murah Dekranasda Lampung Selatan Ludes Terjual

“Saya sendiri sebagai anggota DPRD Lampung hampir 10 tahun membina di Bandarlampung yang notabenenya adalah dapil kita. Baik bantuan dan macam-macam itu kita salurkan ke konstituen kita. Itu salah satu bukti berbagi dan berbuat kepada masyarakat,” sambung Aprilliati.

Ia juga menyinggung soal beberapa Caleg yang mendekati masyarakat saat hanya menjelang Pemilu saja.

“Jangan menunggu pas mau Pileg bagi-bagi sembako, tapi saat inilah kalau benar-benar mau berbagi dan berbuat ke masyarakat,” ungkapnya.

Soal target kursi di DPRD Lampung, Wakil Sekretaris bidang internal DPD PDIP Lampung itu juga mengatakan bahwa paling minimal mempertahankan kursi yang ada yakni 19 kursi, tapi maksimal bisa bertambah kursi di dapil masing-masing.

“Target realistisnya 22 kursi. Itu estimasi kita. Kita sudah itung-itungan. Dan kita diam-diam juga punya survei calon,” ungkapnya.

Soal nomor urut, April sapaan akrabnya menyerahkan kepada partai yang memberinya.

Baca Juga:  Danyon B Pelopor Siagakan Team Patroli dan Pasukan PHH pada Giat Muktamar dan Malam Natal di Lampung Tengah  

“Apakah sama dengan yang dahulu. Kita ikut partai. Karena nanti kan ada uji publik. Karena saat masih DCS juga kan ada uji publik,” kata dia.

Soal kiat memperoleh suara di Dapil I Bandarlampung, April punya caranya masing-masing.

“Kiat dan sukses adalah kita harus rajin turun, apalagi kita yang saat ini anggota DPRD Lampung itu sebenarnya kita diuntungkan, karena ada program yakni reses dan sosialisasi IPWK,” kata dia.

Aprilliati bersyukur masih ditempatkan di dapil I Bandar Lampung. Dan dirinya pun optimis dalam menatap Pileg 2024 mendatang.

“Karena merawat konstituen itu kan gak mudah ya. Makanya hampir 10 tahun ini lah jadi anggota DPRD Lampung modal kita dalam kerja-kerja politik. Fokus kita saat ini PDIP bisa hatrick di Pemilu 2024. Dan tanda-tanda PDI bakal Hattrick mulai terlihat,” sambungnya.(**)

Artikel Terkait

Back to top button