Beranda bandar lampung Anggota DPRD Lampung, Ali Imron Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Anggota DPRD Lampung, Ali Imron Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

77

(Suaratrans.com) – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, H. Ali Imron, SFil, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Margatiga Lampung Timur, Sabtu (29/5/2021).
Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, nenghadirkan narasumber Danramil Kecamatan Margatiga Kapten Inf. Budiman.
Menurut Ali Imron, sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, perlu terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia. Apalagi, terhadap kaum muda yang akan menjadi penerus masa depan bangsa.
Ali Imron mengatakan, tentang tantangan Bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi.
“Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia”, kata dia.
Karena itu, menurut politisi Golkar dari Brajaselebah, Lampung Timur itu, Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda.
“Ini merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Dengan pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata dia. Sementara itu, narasumber Danramil Kecamatan Margatiga Kapten Inf. Budiman mengatakan, persatuan dan kesatuan menjadi modal utama dalam membangun Bangsa Indonesia. “Tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga Sumpah Pemuda agar Indonesia tetap bersatu,” jelasnya. (*)

Baca Juga:  Desa Bumi Sari Natar, Gelar Car Free Day