Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampunglampung Barat

Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan Diskusi Bersama Warga Balik Bukit Lambar

Lampung Barat,(Suaratrans.com) -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Yanuar Irawan menggelar Reses Tahap III di Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (3/9/2023).

 

Kegiatan Reses Tahap III juga turut di hadiri oleh Peratin Pekon Padang Cahya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dari berbagai pekon yang ada di wilayah setempat.

 

Yanuar Irawan yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung itu menjelaskan bahwa dirinya berada di Komisi V DPRD Lampung membidangi kesehatan, pendidikan, sosial. Dan program dari pemerintah yang sudah direalisasikan ada 2.500 BPJS gratis khusus untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga:  Awak Media Dan Ojk Mengunjungi Desa Inklusi Keuangan Dan UMKM Di Desa Titiwangi

 

“Program pemerintah sudah direalisasikan berupa BPJS gratis Sebanyak 7.500 di 3 Kabupaten yaitu, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus. Di Lampung Barat sendiri itu sebanyak 2.500 BPJS gratis untuk masyarakat,” kata Yanuar.

 

Selain itu, Yanuar juga menyampaikan beberapa program dari awal dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung. “Tahun pertama memberikan bantuan berupa bangunan gedung sanggar seni, sumur bor, dan beberapa bantuan lainnya untuk masjid hingga Tahun 2023.

 

“Alhamdulillah dari awal saya menjabat hingga dipenghujung jabatan saya di tahun 2023 ini sudah ada beberapa bantuan dari pemerintah yang saya realisasikan,” tambahnya.

Baca Juga:  Tiga Anggota DPRD Lamsel Jalur PAW Resmi Dilantik

 

Kegiatan dilanjutkan dengan berdiskusi bersama masyarakat setempat dalam rangka menyampaikan aspirasi maupun keluhan serta diberikan solusinya.

 

Salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Yanuar Irawan yang menyempatkan waktu untuk berdiskusi dan mendengarkan keluhan masyarakat setempat.

 

“Kami menyampaikan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Bapak Yanuar atas kunjungan dan penyaluran bantuan-bantuan kepada warga kami, Alhamdulillah kami salah satu tempat pengajian anak (TPA) yang ada di Kecamatan Balik Bukit telah menerima bantuan dari pemerintah melalui Pak Yanuar, dan semoga bermanfaat untuk warga penerima,” tandasnya. (*)

Artikel Terkait

Back to top button