Beranda Pendidikan Anggota Kodim 0421/LS, Bina Ekskul Tonpara SMA Kebangsaan

Anggota Kodim 0421/LS, Bina Ekskul Tonpara SMA Kebangsaan

559
Foto: istimewa

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan yang berada di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, mulai melaksanakan kegiatan siswa ditahun ajaran baru 2019/2020, salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi Sekolah Favorit di Provinsi Lampung ini adalah Program Diklat Ekskul Tonpara untuk para siswa.

Dimana diklat tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 7 – 10 Juli 2019.

Baca Juga:  Pesantren Miftahul Huda 606 Kalianda di Datangi Angggota TNI/Polri dan BNN

Pembina Program Ekskul Tonpara Sertu.Yus Karyanto mengatakan kegiatan ini diikuti 89 siswa dari kelas XI dengan jumlah panitia ada 25 orang personil.

“Program ekskul Tonpara ini diikuti 89 siswa dari kelas XI dengan jumlah panitia ada 25 orang,  saya sebagai pembina dibantu rekan saya dari TNI yaitu Serda Eko Haryanto,” ujarnya.

Baca Juga:  Kodim 0426 Laksanakan Pemutaran Film Dokumenter Untuk Siswa SMA/Sederajat

Menurut Sertu.Yus Karyanto program ekskul tonpara ini sangat besar manfaatnya untuk siswa dari kedisiplinan hingga pemahaman. “Dengan ekskul tonpara, kami yakin manfaat untuk siswa sangat banyak, karna disini kami berikan materi dari PBB,survival,pengetahuan,kedisiplinan,kepemimpinan dan pengetahuan tentang tata cara upacara baik militer dan upacara sipil,” tutupnya. (WIDODO/WANDI)