Beranda Daerah Lampung Anggota Koramil Sidomulyo bersama Warga Membersihkan Sampah di Sungai Way Kalang

Anggota Koramil Sidomulyo bersama Warga Membersihkan Sampah di Sungai Way Kalang

289
Foto: istimewa/kodim 0421/ls

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Koramil – 07/Sdm-Kodim 0421/LS, bersama aparatur Desa dan masyarakat Desa Sidorejo melaksanakan gotong royong pembersihan sampah Sungai Way Kalang, selasa (30/4/2019). 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kecamatan Sidomulyo yang merupakan salah satu wilayah yang mendapatkan bencana banjir saat hujan beberapa hari yang lalu.

Potensi terjadinya bencana banjir seperti ini sangat mungkin terjadi karena masih tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini. 

Baca Juga:  Pelabuhan Bakauheni Macet Sekitar 5,5 Km

Sertu Sarino Babinsa Koramil 421-07/SDM dalam keterangannya menyampaikan, bahwa salah satu penyebab banjir adalah meluapnya air Sungai Way Kalang akibat dari banyaknya sampah dibadan sungai yang menghambat aliran air. 

“Atas dasar itulah kami bersama waga, serta aparat desa lainnya berinisiatif untuk mengajak masyarakat membersihkan Sungai Way Kalang.” Katanya. 

Hal tersebut di benarkan oleh Danramil 421-07/SDM Kapten Kav Suyanto, kegiatan goyong royong ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim 0421/LS.

Baca Juga:  Resmikan Gedung Safety Center, " Hi.Saply TH" Tujuannya Adalah Meningkatkan Aksesibilitas, Keterjangkauan Dan Kualitas Pelayanan kesehatan Kepada Masyarakat

“Untuk membantu rakyat yang dimaksudkan untuk mencegah terulangnya banjir yang merendam beberapa perumahan warga. Disepanjang aliran sungai kali kalang mulai dari Desa Seloretno, Desa Sidodadi, Desa Sidowaluyo dan Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo pada hari Jum’at tgl 26 April 2019 lalu.” Katanya. (RLS/WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here