Beranda Daerah Lampung Angkutan Nataru 2019, Helikopter Milik BASARNAS Akan Standby di Pelabuhan Bakauheni

Angkutan Nataru 2019, Helikopter Milik BASARNAS Akan Standby di Pelabuhan Bakauheni

604
Kepala Pos SAR Lampung Selatan Feriansah.|suaratrans/wandi

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka menyambut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) Lampung Selatan menyiapkan beberapa Posko, untuk mengantisivasi terjadinya bencana atau kecelakaan di perairan maupun darat di wilayah Lampung Selatan.

Saat di konfirmasi oleh suaratrans.com, Kepala Pos SAR Lampung Selatan Feriansah di Pelabuhan Bakauheni mengatakan, untuk siaga khusus pencarian dan pertolongan (SAR) pada nataru 2019, khususnya di Lampung Selatan telah menyiapkan beberapa posko, yang terdiri perposko 1 Tim 8 orang.

Baca Juga:  Ratusan Takjil di Bagikan oleh Polres Mesuji

Dan terbagi di Pelabuhan Bakauheni, Pantai Ketang Kalianda, tol KM 87 di Kotabaru, dan di Bandara Raden Inten, serta posko mobile di Pelabuhan Panjang.

“Khususnya di Lampung Selatan itu sendiri berjumlah 51 Orang personel yang standby di setiap posko yang terbagi dari beberapa posko,” katanya, Rabu (18/12/2019).

Foto: suaratrans/wandi

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk di Pelabuhan Bakauheni, peralatan yang standby adalah RIB 02 Lampung, serta perahu karet, 2 set peralatan selam dan peralatan pendukung lainnya. Dan untuk KN SAR Basudewa akan melakukan pemantauan sekitar perairan selat sunda selama siaga nataru.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019

“Dan untuk di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, akan ada Helikopter milik BASARNAS yang akan standby, di tanggal 20, 21, dan 22 Desember 2019,” katanya.

Basarnas juga mengharapkan, khususnya yang akan berpergian untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Mudah-mudahan, arus mudik berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,” tutupnya. (WANDI)