Beranda Daerah Antisipasi Kerawanan Pangan Di Masa Pandemi Covid 19, Bupati Mesuji Salurkan Beras...

Antisipasi Kerawanan Pangan Di Masa Pandemi Covid 19, Bupati Mesuji Salurkan Beras Cadangan Kepada 18.618 KPM

134

Mesuji Lampung,(suaratrans.com) – Untuk mengantisipasi kerawanan pangan pokok akibat dampak pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyediakan cadangan pangan darurat Covid 19 berupa beras, yang akan disalurkan kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Mesuji.

Pada bulan April 2021 ini Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menyalurkan beras cadangan pangan sebanyak 186 ton beras dengan sasaran penerima sebanyak 18.618 KPM, masing-masing KPM menerima 10 Kg beras. Kriteria KPM ini sendiri adalah masyarakat Mesuji yang bukan penerima bantuan pemerintah lainnya seperti BLT DD, BST, BPNT dan PKH. KPM berasal dari basis data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang sudah diverifikasi secara berjenjang oleh desa, kecamatan dan Dinas Sosial.

Baca Juga:  Peringati RA.Kartini, DWP Mesuji Berikan Bantuan Multivitamin Kepada Tenaga Kesehatan Yang Terdampak Covid 19

Bupati Mesuji, H.Saply TH membagikan langsung secara simbolis beras cadangan pangan. Penyaluran pertama pada tahun 2021 ini diawali pada hari ini, Selasa 27 April 2021 bertempat di Balai Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuj, Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid 19 yang ketat ini, Bupati Mesuji menyatakan bahwa penyaluran beras cadangan pangan ini merupakan salah satu dari banyak sekali langkah Pemda Mesuji untuk membantu masyarakat nya menghadapi pandemi, Saply berharap, bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak Covid 19.

Baca Juga:  TEC Ajak Ormas Islam di Lamsel Bersatu Lawan Corona

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Gunarso, SH menyampaikan bahwa beras cadangan pangan yang akan didistribusikan ke masyarakat sebanyak 186 ton dengan sasaran 18.600 KPM di 105 Desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Mesuji. Penyaluran beras Cadangan Pangan ini mulai dilaksanakan tanggal 27 April dan ditargetkan selesai didistribusikan ke KPM sampai dengan tanggal 5 Mei 2021.(Dmr- Rls)