Nasional

Antusias Masyarakat Terhadap Baksos Dinkes Tanggamus

Laporan : Suryadi

Tanggamus,(SuaraTrans.com) -Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan menggelar acara bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung, Jumat 1 Maret 2024 lalu.

Kegiatan juga dihadiri Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan MT, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Taufik hidayat, turut hadir bersama para asisten dan kepala perangkat daerah, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, serta para dokter yang menangani operasi bibir sumbing.

Artikel Terkait

 

Sebanyak 27 pasien dari berbagai daerah di Kabupaten Tanggamus akan menjalani operasi bibir sumbing dalam kegiatan ini. Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan MT, berharap agar proses operasi ini dapat membawa kebahagiaan, keberkahan, dan kesembuhan bagi para pasien serta keluarganya.

 

Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan MT juga mengucapkan salam hangat kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah, Smile Train, serta seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan operasi bibir sumbing ini

Baca Juga:  Pj. Bupati Tanggamus mendapat Apreasiasi dari H. Nuzul Irsan sebagai Anggota DPRD Tanggamus Dalam Mengelola Anggaran APBD Tahun 2024

 

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi para pasien dan keluarganya,” ucap Mulyadi.

 

Pj Bupati Ir Mulyadi Irsan MT menambahkan, permohonan maaf apabila terdapat ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga memberikan penghargaan kepada tim dokter yang telah turut serta dalam membantu proses operasi bibir sumbing.

 

“Semoga acara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para pasien, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua untuk terus berbuat kebaikan dalam membantu sesama,” ujar dia

 

Sementara itu Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial operasi bibir sumbing yang dapat suport dari Smile Train dan ia bersyukur respon dari masyarakat sangat antusias dan dengan sosialisasi kecamatan dan Puskesmas.

Baca Juga:  Jauharoh Haddad Sosperda No 1 Tahun 2016 Tentang Pedoman Rembung Desa

 

“Yang daftar ada 30, dan yang lolos verifikasi ada 27 orang dan hari ini dimulai operasi 9 orang, ini semua dari 20 kecamatan, agenda yang lain terkait dengan ulang tahun Tanggamus ada pemeriksaan mata katarak,” kata Taufik.

 

Kesempatan itu, Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada Smile Train Yayasan Ummi Romlah yang mendukung operasi bibir sumbing, dan kepada masyarakat juga agar dapat merespon masa depan yang lebih baik lagi.

 

“Karena bagaimanapun juga, tujuannya untuk kualitas masyarakat ke depan menjadi lebih baik,” ucap dia.

 

Di sisi lain, Direktur RSUD Tanggamus, dr. Teresia Hutabarat, menegaskan bahwa rumah sakit sudah dengan segala fasilitas yang mendukung kegiatan ini.

 

“Selain bibir sumbing kami juga mengadakan pemeriksaan mata dan memberikan kacamata secara gratis,” tegasnya.

Artikel Terkait

Back to top button