Beranda Daerah Lampung Arus Mudik Lebaran Tahun 2019, Diprediksi Naik 15 Persen

Arus Mudik Lebaran Tahun 2019, Diprediksi Naik 15 Persen

274
Foto: wandi/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Diprediksi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, yang melintasi Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan, naik 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Sejumlah fasilitas pelabuhan sudah mulai di persiapkan oleh pihak PT ASDP Cabang Utama Bakauheni, untuk menyambut arus mudik lebaran, beberapa fasilitas pelabuhan seperti, pemasangan CCTV ada 84 unit yang sudah terpasang, yang tadinya hanya 52 unit CCTV yang terpasang.

Baca Juga:  Pengendara Roda Dua Terjatuh ke Laut, Dari Kapal KMP Kirana II

Selain CCTV, ada juga ruang tunggu yang sudah mulai dipersiapkan, bus untuk lansia dan ibu menyusui juga ikut dipersiapkan oleh pihak ASDP, Toilet, Mushola.

“Sedangkan untuk sarana yang lain, seperti penambahan loket pejalan kaki di buka 17 loket, roda dua ada 15 loket, dan roda empat reguler maupun eksekutif ada 19 loket,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan Hasan Lessy, di kantornya, Selasa (14/4/2019).

Baca Juga:  Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Ramai Lancar

Untuk kapal yang sudah di persiapkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni ada 68 unit kapal rool on rool off (ro-ro).

“Kapal yang beroperasi angkutan lebaran ada 30 unit sampai dengan 35 unit kapal, sedangkan 30 unit untuk melayani regular, dan 5 unit untuk melayani eksekutif. Semua kapal siap beroperasi untuk persiapan angkutan lebaran 1440 H,” katanya. (WANDI)