Beranda Ekonomi Asisten II Pemkab Tanggamus Sidak dan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar...

Asisten II Pemkab Tanggamus Sidak dan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Padang

302
Foto: AMR/suaratrans.com

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Asisten II Pemkab Tanggamus JB Karjiono melaksanakan Sidak dan Monitoring harga serta ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar Tradisional Talang Padang, menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya diawal bulan suci Ramadhan 1440 H yang lalu, ada kenaikan harga beberapa bahan pokok, diantaranya yang mengalami kenaikan mencapai 100 persen adalah bawang putih harganya mencapai Rp 70.000 per kilogram, sedangkan harga bawang putih normal hanya mencapai kisaran Rp 35.000 per kilogram.

Baca Juga:  Ribuan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Terancam Gagal Panen

Karena melihat harga bawang putih melonjak mencapai 100 persen maka ditanggal 14 Mei 2019, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Perdagangan melakukan operasi pasar, khususnya bawang putih, dan dari hasil operasi pasar tersebut, kini bisa menekan harga bawang putih mencapai level harga Rp 35.000 per kilogram.

Dalam Sidak dan Monitoring tersebut, JB Karjiono melihat satu persatu komoditi dan mempertanyakan apakah ketersediaan bahan pokok tersebut aman sampai menjelang Idul Fitri, serta mempertanyakan harga dari komoditi tersebut kepada pedagang di pasar Talang Padang.

Baca Juga:  Syarpani Pimpin Lapas Kelas II B Way Kanan

” Guna memantau stok dan kesetabilan harga bahan sembako, maka kami melaksanakan sidak dan monitoring harga, dan alhamdullilah di pasar Talang Padang cukup tersedia dan harganyapun stabil,” kata Karjiono.

Masyarakat Talang Padang merasa gembira dengan adanya sidak dan monitoring harga, guna mengantisipasi adanya pedagang-pedagang nakal, agar harga bahan pokok tersebut dapat stabil.

” Terima kasih kepada Pemkab Tanggamus, dengan adanya Sidak dan Monitoring ini, maka harga dan stok bahan pokok dipasar ini akan selalu terpantau ,” kata Narsih kepada suaratrans.com. (TONO/AMR)