Beranda bandar lampung Atlet Lampung Sabet Medali di SEA Games 2021, Kadispora Bahas Bonus ...

Atlet Lampung Sabet Medali di SEA Games 2021, Kadispora Bahas Bonus  

59

Bandar Lampung, (Suaratrans.com) -Atlet Indonesia yang berasal dari Provinsi Lampung berhasil mendapatkan medali pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam, Jum’at (20/5).

 

Para atlet asal Lampung yang berhasil mendapatkan medali antara lain, Ari Saputra pada cabang olahraga (cabor) karate nomor kumite 60 KG dan Halim untuk beregu putera.

 

Wira Sukmana cabor menembak mensteam 10 M air pistol dan Aditya Safitri untuk nomor individual.

 

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan, Sea Games merupakan ajang International, untuk kewenangan ada di Menpora. Namun apabila yang diberi adalah uang dari pemerintah jadi harus dibahas terlebih dahulu bersama DPRD Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Nanang Ermanto: Kasian Ini Anak-Anak Belajar Kepanasan, Pindahkan Kedalam GOR Way Handak

 

“Tapi apabila pemerintah daerah hendak memberikan tali asih nanti Dispora bersama KONI akan membahas dengan DPRD Provinsi Lampung terlebih dahulu,” ujar Desca saat diwawancarai melalui Whatsapp, Minggu (22/5).

 

Desca meyakinkan, bahwa pemerintah pasti memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi.

 

“Kita pasti akan memberikan apresiasi untuk pahlawan olahraga,” imbuhnya.

 

Ia menambahkan, untuk besaran masih harus menunggu arahan dari pimpinan dengan tetap mempertimbangkan keuangan daerah.

Baca Juga:  Mingrum Gumay Mendapat Anugerah Tokoh Publik dari SMSI  

 

Sementara sebelumnya Anggota DPRD Lampung, Deni Ribowo menyampaikan hal serupa kalau dirinya mendorong untuk para atlet agar mendapatkan bonus setelah berhasil membawa pulang medali.

 

“Kita juga mendorong agar atlet-atlet ini diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), ini merupakan pecah telur bahwa atlet Lampung berprestasi di Internasional,” kata Deni saat diwawancarai, Jum’at (20/5).

 

Anggota Komisi V DPRD tersebut menambahkan kalau KONI atau Dispora harus menyiapkan bonus untuk para atlet ketika mereka kembali ke Tanah Air. (*)