Beranda Daerah Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga

Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga

239

SUARATRANS, TULANGBAWANG–Selain menjaga pertahanan dan kemanan nasional, tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) juga sangat penting ditengah-tengah masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Sertu Widarsono, anggota Koramil 426-03/Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang. 

Ditengah kesibukannya bekerja sebagai Anggota TNI, dirinya tidak lupa menyempatkan waktu untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat demi menjaga kebersihan di RT.01 RK.02 Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan.

Baca Juga:  Winarti Hadiri Kegiatan Konsultasi Regional Wilayah Sumatera RPJMN 2020-2024

Menurut Sertu Widarsono, dirinya merasa lebih senang bertugas di kampung daripada di kota, karena menurutnya kehidupan di kampung penuh dengan keramahan, keakraban serta kepedulian masih ada di sana.

“Merasa senang bertugas di Kampung, karena saya juga berasal dari Kampung. Jangan biarkan situasi dan kondisi Kampung yang nyaman dan damai hilang, hanya karena kita menjadi pribadi yang egois,” ujarnya, Selasa (28/01/2020).

Baca Juga:  Tahun 2021 INI, Pemda Mesuji Akan Bangun Embung Di Desa Panca Warna Menjadi Objek Wisata

Supardi (42) warga Kampung Hargo Mulyo menyampaikan, bahwa Babinsa di daerahnya selalu menemani setiap kegitan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Beliau tidak pernah merasa sungkan dan risih bila bersama- sama dengan kami di tempat kotor seperti ini,” pungkasnya. (WITA)