Beranda Daerah Lampung Babinsa Selalu siap Jaga Keamanan Desa

Babinsa Selalu siap Jaga Keamanan Desa

205

Suaratrans, MESUJI – Kemampuan berkomunikasi Sosial dengan segenap elemen masyarakat adalah modal utama bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk dapat menjalin dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi yang baik dan erat di wilayah binaan teritorialnya.

Karena dengan kemampuan berkomunikasi sosial (Komsos) tidak akan ada lagi jarak yang membedakan antara Babinsa dengan Masyarakat, mereka menjadi satu keluarga yang saling membutuhkan, sehingga tugas pembinaan teritorial akan bisa dilaksanakan dengan baik, dan kemanunggalan TNI- Rakyat akan semakin kokoh.

Baca Juga:  Nanang Resmikan Taman Hiburan di GWH

Sertu Waluyo, Bintara Pembina Desa Koramil 426-01/ Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial dengan aparatur Desa Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (14/01/2020).

Dalam bincang- bincangnya dengan Aparatur Desa, Sertu Waluyo menyampaikan permasalahan yang menjadi keluhan warga, yaitu tentang Keamanan lingkungan.

Lanjutnya, saya menyarankan serta memberi masukan kepada aparatur Desa, agar segera mengambil langkah- langkah untuk mengatasi masalah keamanan, dengan meningkatkan jaga malam, patroli keliling lingkungan, dan juga mengamankan harta benda mereka secara pribadi lepas pribadi, dan selaku Babinsa, saya akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, kami selalu siap kapan saja untuk membantu masyarakat mengamankan Desa kita ini.

Baca Juga:  Bupati H.Saply TH Sambangi Kecamatan Simpang Pematang Dan Tanjung Raya Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Paska Bencana Banjir Dan Puting Beliung

Mewujudkan keamanan itu mudah, hanya perlu kerja keras dan kesadaran serta tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat, pasti keamanan lingkungan yang kita harapkan akan terwujud, tegasnya. (*)