Beranda Berita Media Global Balap Dayung Sampan Dan Lomba Hias Perahu Meriahkan Hut Mesuji Ke 13

Balap Dayung Sampan Dan Lomba Hias Perahu Meriahkan Hut Mesuji Ke 13

43

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com)- Masih Pada Moment HUT Kabupaten Mesuji Ke 13, Pemerintah Daerah Melaksnakan Rangkaian Perlombaan Salah Satunya Festifal Sungai Mesuji, Kegiatan Yang di Laksnakan Pada 24/11/21 ini Di Pusatkan Di Sungai Wiralaga Mesuji Kecamatan Mesuji.

 

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut,Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji,Dandim 0426/Tulangbawang,Kapolres Mesuji,Kajari Tulang Bawang,Ketua Pengadilan Agama Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Bagian pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Mesuji,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mesuji,Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji serta Pimpinan Perusahan.

 

Bupati Mesuji Mengawali Sambutannya Mengatakan’ saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, peserta, masyarakat, dan seluruh pihak yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini.

 

Festival Sungai Mesuji yang kita selenggarakan ini, selain menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kabupaten Mesuji, juga merupakan agenda tahunan yang menjadi ciri khas Kabupaten Mesuji sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memilki potensi yang sangat memikat di bidang pariwisata.Kata Bupati Mesuji.

Baca Juga:  Tambah Pemahaman Tentang HAM, Pemkab Lamsel Gelar Diseminasi HAM

 

Ya, Meskipun Masih Pada Masa Pandemi Covid 19, dengan sangat terpaksa pada HUT ke 12 yang lalu kita tidak dapat mengadakan Festival Sungai Mesuji demi mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

 

Akan tetapi, seiring dengan melandainya kurva penyebaran Covid 19 dan semakin meratanya vaksinasi, maka pada HUT ke 13 Kabupaten Mesuji hari ini Kita dapat mengadakan Festival Perahu Hias Sungai Mesuji, tentu saja dengan memperhatikan dan mengikuti dengan ketat Protokol Kesehatan, guna mencegah Penyebaran Pandemi Covid 19 yang masih membayangi kita.Jelasnya.

 

‘ Kegiatan ini memang sangat identik dengan Sungai Mesuji, karena dari sepanjang tepi sungai inilah Kabupaten Mesuji berawal. Di desa-desa tua sepanjang sungai ini pula para leluhur kita dahulu memulai peradaban. Dan tidak dapat dipungkiri, sejak ratusan tahun yang lalu sampai dengan saat ini, Sungai Mesuji menjadi urat nadi kehidupan masyarakat kita.

Baca Juga:  Harga Singkong Anjlok Total: GTBB Gandeng Petani, Garaf Pertanian Pisang Canvendis Seluas 1.000 H

 

Berbagai aktivitas dan hubungan antardaerah yang dilakukan dengan memanfaatkan Sungai Mesuji saat itu, telah menghidupkan perekonomian masyarakat Mesuji.

Perkampungan-perkampungan di sepanjang tepi Sungai ini pun menjadi “Halaman Muka” bagi setiap orang yang datang. Dengan potensi keindahan alam yang ada, saya berharap bahwa Sungai Mesuji nantinya kedepan menjadi salah satu destinasi wisata popular di Provinsi Lampung dan nasional.

 

Usai Sambutannya Dengan Mengucap “Bismillahirahmanirrah”, Festival Sungai Mesuji Tahun 2021 dalam rangka HUT ke-13 Kabupaten Mesuji, secara resmi saya nyatakan “Di Mulai”

 

Sementara itu para Peserta Festival Mesuji Sangat Atusias Megikuti Perlombaan festival Sungai Mesuji, Berbagai Hiasan Perahu di Sajikan Agar dapat Menang di Perlombaan Vestifal Tersebut.(Yosi/Sp)