Beranda Nasional Basarnas Lampung Turunkan 31 Personil, Dalam Pencarian Pesawat Lion Air JT 610...

Basarnas Lampung Turunkan 31 Personil, Dalam Pencarian Pesawat Lion Air JT 610 Yang Jatuh di Perairan Karawang

300

SUARATRANS.COM, LAMPUNG – Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, dalam siaran pers senin 29 Oktober 2018, melaksanakan Instruksi Kabasarnas dalam pelaksanaan Operasi Pesawat Lion Air JT 610 untuk menurunkan Alut Basarnas yaitu KN 224 Jakarta, KN Wisanggeni Banten, KN 206 Bandung, dan KN 208 Lampung.

Dan berdasarkan Instruksi tersebut, Kepala Basarnas Lampung Jumaril, SE, MM, menginstruksikan kepada Rescuer Basarnas Lampung untuk mempersiapkan diri, serta peralatan dan segera bergeser ke KN 208 yang sandar di Pelabuhan Panjang.

Baca Juga:  PT. ASDP Siap Layani 4,67 Juta Pemudik

Untuk selanjutnya bergeser ke Perairan Karawang, Jawa Barat, untuk bergabung dengan tim Basarnas lainnya, untuk melaksanakan Operasi SAR.

Personil yang dikirimkan sebanyak 22 orang rescuer dan penyelam, serta 9 orang ABK yang merupakan crew KN 208 jd total yang digerakkan sebanyak 31 orang.

Peralatan yang dibawa untuk Operasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 adalah peralatan evakuasi di air, peralatan selam dan peralatan komunikasi.

Baca Juga:  Kecamatan Banjit Memiliki Destinasi Yang Menarik

“Laksanakan tugas dengan sepenuh hati dan selalu semangat dalam setiap situasi, karena tugas kita adalah tugas kemanusiaan. Bravo Basarnas Lampung,” kata Jumaril. (RLS/WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here