Beranda Daerah Bawaslu Lampung Dukung Panwascam Kabupaten Mesuji Ikuti Rekrutmen KPU

Bawaslu Lampung Dukung Panwascam Kabupaten Mesuji Ikuti Rekrutmen KPU

500

SUARATRANS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, dukung Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Mesuji yang akan mengikuti rekrutmen Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu diungkapkan, Pimpinan Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar, saat menjadi narasumber rapat evaluasi dan konsolidasi Bawaslu Kabupaten dan Panwascam se-Kabupaten Mesuji di Hotel Andalas Bandarlampung, Sabtu (22/6/2019), malam.

Menurut Iskardo, bulan depan tim seleksi rekrutmen KPU akan mulai dibentuk dan juga pendaftaran KPU akan dibuka. Oleh karena itu, dirinya berharap bagi yang mengikuti seleksi, semoga pengalaman bisa mendapat nilai 10 poin.

Baca Juga:  PEDA KTNA Ke-XVI Provinsi Lampung 2019 Mulai Dipersiapkan

“Saya berharap panwascam ikut mendaftar jadi KPU mengikuti tes CAT KPU, syarat lulus CAT itu harus mendapat nilai 60, siapapun yang mengikuti tes CAT KPU tidak mendapatkan nilai 60 dipastikan tidak lolos,” kata Iskardo.

Iskardo juga berpesan, agar mempersiapkan tes tersebut dengan belajar dan banyak membaca buku tentang Undang-undang Pemilu serta membaca buku tentang kisi-kisi tes seleksi KPU.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Publik Lancar, Nanang Tinjau Sejumlah OPD

“sayang bila kita tidak memanfaatkan mencoba ikut dalam seleksi rekrutmen KPU dan tentunya kami pimpinan Bawaslu provinsi mensuport penuh niat kawan kawan panwascam untuk bisa duduk jadi KPU,” pungkasnya. (KOWOR CS)