Beranda Daerah Lampung Beras 21 Ton Kualitas Terbaik Dari Sumatera Selatan, Untuk Korban Tsunami Lampung...

Beras 21 Ton Kualitas Terbaik Dari Sumatera Selatan, Untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

246

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyalurkan langsung bantuan 21 ton beras kualitas premium untuk korban tsunami di Lampung Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan Herman Deru secara simbolis kepada Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di posko logistik Kabupaten Lamsel, yang ada di rumah dinas bupati setempat, Minggu (30/12/2018).

“Ini (beras) merupakan kualitas yang terbaik dari Sumatera Selatan, atas partisipasi masyarakat Sumatera Selatan serta melalui APBD. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa menjadi spirit bagi warga yang tertimpa musibah,” ujar Herman Deru.

Baca Juga:  14 Pelaku Tindak Pidana, 5 Diantaranya Spesialis Pembobol ATM, Diamankan Satreskrim Polres Tulang Bawang

Usai menyerahkan bantuan, Herman Deru bersama Plt. Bupati Nanang Ermanto sempat meninjau dapur umum yang diperbantukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel di SMA Negeri 1 Kalianda.

Herman Deru juga menyempatkan diri meninjau para pengungsi yang berada di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda.

“Kita juga sudah kirim tim Tagana beserta peralatannya komplit untuk misi kemanusian membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Ini waktunya tidak tebatas, selama masih diperlukan sampai semua pulih kembali,” kata dia.

Tak hanya, Herman Deru juga menyatakan siap membantu Kabupaten Lamsel dalam hal penanganan para pengungsi maupun korban luka-luka yang saat ini masih dirawat tim medis.

Baca Juga:  Arus Mudik Sudah Usai, Pelabuhan ASDP Bakauheni Masih Padat

“Bahkan tadi sudah saya tawarkan ke Pemkab, kalau butuh tim medis, kesehatan, sampai alat-alat bedah pun kami siap kirim ke sini. Kita sangat menaruh perhatian karena Lampung ini adalah tetangga terdekat kita,” katanya.

Selain itu, berdasarkan data yang diterima, Pemerintah Provinsi Sumsel juga menyalurkan bantuan berupa 60 karung pakaian, 120 dus mie instan, selimut, uang Rp200 juta, berikut beras 21 ton dengan total nilai hampir Rp1 miliar. (WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here