Beranda berita terkini Berlokasi Di Taman Kehati,Wakil Bupati Mesuji Sambut Kunjungan Anggota DPR RI...

Berlokasi Di Taman Kehati,Wakil Bupati Mesuji Sambut Kunjungan Anggota DPR RI Komisi VIII Dan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah I Di Kabupaten Mesuji 2021

164

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – DPR RI komisi VIII penangan Pakir Miskin Di Wilayah I Kabupaten Mesuji Melakukan Kunker Ke Kabupaten Mesuji, Kegiatan yang di gelar di Taman Kehati Mesuji ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan serta Di Hadiri Anggota DPR RI KOMISI VIII,DIREKTORAT Penanganan Fakir Miskin Wilayah I,Wakil Bupati Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD pada lingkup Kabupaten Mesuji

Mengawali sambutannya Bupati Mesuji Yang di wakilkan Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela Menjelaskan’ atas nama jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Mesuji saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Anggota DPR RI Komisi VIII dan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah I Kementerian Sosial RI di Kabupaten Mesuji “Bumi Ragab Begawe Caram”. Namun, saya mohon maaf pada hari ini tidak dapat menyambut bapak-bapak anggota dewan yang terhormat karena pada hari ini saya Menutup penyelenggaraan kegiatan Latsar CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga kunjungan Kerja ini memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mesuji, terutama ‘’untuk mempercepat Proses Pemerataan Kehidupan Ekonomi di Kabupaten Mesuji.

Ia Menambahkan, Pada kesempatan yang baik ini, Kami menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji senantiasa mendukung dan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Mesuji.
Dengan adanya kunjungan kerja ini, kami berharap akan semakin mempererat koordinasi dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, DPR RI dan Kabupaten Mesuji dalam pembangunan Daerah dan tentunya pelaksanaan Pemerataan pembangunan di Kabupaten Mesuji memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk dari DPR RI dan Pemerintah Pusat sesuai dengan Kapasitas dan Kewenangannya.Kata wakil Bupati

Baca Juga:  Kodim 0410/KBL Lakukan Karya Bhakti di Kecamatan Sukabumi

” Dalam pelaksanaan Pembangunan, Pemerintah terus Berupaya untuk mewujudkan Visi yaitu “Terwujudnya Mesuji yang Sejahtera, Aman dan Berkeadilan. Kami berupaya mewujudkan Visi tersebut dengan berbagai pelaksanaan Pembangunan dalam segala bidang. Dan yang menjadi prioritas kami adalah memajukan berbagai program Pertanian, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Infrastruktur dan sarana prasarana lainnya juga tak luput dari perhatian kami semua sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia Melanjutkan’ Pada tahun 2020 melalui data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik lewat IPM Kabupaten Mesuji 2021 Indeks Pembangunan Manusia Mesuji Tahun 2019 berada pada posisi ke 15 dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung dengan nilai 63,63.

Persentase Penduduk miskin di Kabupaten Mesuji pada tahun 2020 menempati peringkat pertama terendah se-Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dengan nilai 7,33% dari total Penduduk Mesuji Tahun 2020. Angka ini jauh dibawah rata-rata Provinsi Lampung, akan tetapi hal ini tidak di ikuti dengan Pemerataan Kesejahteraan, karena jika kita lihat masih banyak Masyarakat yang hidup dalam kemiskinann Oleh karena itu kami mohon saran dan dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dan DPR RI untuk penanganan Masalah diatas.

Baca Juga:  Winarni Lakukan Monev Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Stunting di Natar

Rendahnya angka kemiskinan Kabupaten Mesuji tidak berbanding lurus dengan angka Indeks Pembangunan Manusia Karena Kabupaten Mesuji menjadi yang terendah di Provinsi Lampung. Hal ini dikarenakan rendahnya angka penyusun IPM lainnya dengan rincian angka harapan hidup yaitu urutan ke 13 dengan nilai 68,19 serta angka harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah berada di posisi terakhir dengan nilai 11,63 dan 6,88.

Memperhatikan data diatas maka diperlukan peercepatan pembangunan sarana fasilitas umum seperti fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan. Sehingga kedepan angka kemiskinan tetap kecil namun indeks pembangunan manusia terus naik yang diimbangi dengan kualitas sumberdaya manusia dari masyarakat Kabupaten Mesuji.

Tentu pada kunjungan kerja ini, kita semua akan mendapat masukan dan saran serta dapat saling bertukar pikiran dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

Pada akhir sambutan Bupati Berpesan Kepada Semua pihak yang terkait, agar kiranya masing-masing kita sesuai dengan tugas dan fungsinya memposisikan diri sebagai bagian dari solusi atas segala hambatan dan kendala yang harus kita hadapi dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Mesuji. Tutup Bupati Mesuji.

sementara itu, Sambutan Wakil Bupati Mesuji Di terima Baik Anggota DPR RI Melalu Komisi VIII, Degan Harapan Ke depan Setiap Usulan Daerah Khususnya Mesuji akan di Sampaikan Ke Pemerintah Pusat sehingga Nantinya Dapat Membantu Mengurangi Tingkat kemiskinan di Kabupaten Mesuji.(Dmr/Yos)