Beranda Berita Media Global Bupati H.Saply TH Sambangi Kecamatan Simpang Pematang Dan Tanjung Raya Salurkan Bantuan...

Bupati H.Saply TH Sambangi Kecamatan Simpang Pematang Dan Tanjung Raya Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Paska Bencana Banjir Dan Puting Beliung

164

Mesuji Lampung (Suaratrans.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Sosial Hari Rabu (09/3/21) Ini Secara Langsung Menyerahkan bantuan Logistik Kepada Warga yang terdampak Paska Banjir Musibah alam Banjir Rob dan Angin Puting Beliung kepada Warga Di Dua kecamatan yakni Kecamatan simpang Pematang Dan Kecamatan Tanjung Raya.

 

Penyerahan yang  di Lakukan Di lokasi Bencana alam ini di Pimpin Langsung Bupati mesuji Hi.Saply TH dan Hadiri Kepala Dinas Sosial Mesuji, Kadis Kominfo Mesuji, Camat Kecamatan Simpang Pematang, Sat Pol PP Mesuji,Camat Kecamatan Tanjung Raya,  Masyarakat Penerima bantuan.

Bupati H.Saply TH Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga  Yang Terdampak Paska Korban Bencana Banjir Dan Puting Buliung.

Bupati Mesuji  Saply TH Di Sela memberikan bantuan Mengatakan’ Seperti yang kita ketahui bersama, cuaca buruk belakangan ini seringkali terjadi, angin kencang disertai hujan lebat yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Mesuji sehingga menyebabkan bencana banjir dan angin puting beliung yang membuat saudara-saudara menderita.

 

‘ Untuk itu saya secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji ingin menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas apa yang saudara-saudara alami. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial Kabupaten Mesuji akan menyalurkan Bantuan Logistik dasar untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Tanjung Raya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mesuji atas apa yang saudara-saudara alami.

Baca Juga:  Kepala DP2KBP3A Kabupaten Mesuji Akan Membentuk Satgas-Satgas Dari Kecamatan Sampai Ke Seluruh Desa

 

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik dasar yang berasal dari buffer stock yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Oleh sebab itu saya ingin mengingatkan kepada Dinas Sosial, agar data buffer stock logistik dikelola dengan baik. karena stock ini akan diperiksa secara periodik untuk dilaporkan ke pusat, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tidak terjadi kekurangan apalagi sampai adanya kekosongan stock bantuan logistik. Karena hal itu dapat memperlambat penyaluran bantuan yang sangat diharapkan oleh masyarakat nantinya saat terjadi bencana. Tutup Bupati Mesuji.

 

Seperti Di Ketahui  musibah alam Seperti banjir Rob dan Angin Puting Beliung beberapa waktu lalu menerpa Rumah Warga di Beberapa Kecamatan,

Baca Juga:  Bupati Mesuji Saply TH Salurkan BLT DD Kepada 13 Desa Kecamatan Mesuji Timur secara virtual

 

Seperti di Kecamatan Simpang Pematang Yang mana terdapat 18 rumah Tedampak Banjir Rob Terdiri Dari Dua Desa Yakni Desa Jaya sakti dan Desa Harapan Jaya.

 

Sementara Di Kecamatan Tanjung Raya musibah alam Angin Puting Beliung juga  menerpa beberapa rumah warga di Desa Merkar Jaya,  hasil Pendataan Pemerintah Daerah Terdapat Sebanyak 10 Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung.

 

Sementara itu, masyarakat Di Kedua Kecamatan Mengucapkan Terimkasih Kepada Pemerintah Daerah kabupaten Mesuji Wabil khusus Kepada Bupati Mesuji Hi.Saply TH Semoga Bapak Bupati Sehat Selalu serta Bantuan Yang Di Berikan Sangat Bermanfaat Bagi Kami, Ini adalah Bukati Bahwa Pemerintah Daerah di Bawah Pimpinan Bupati Mesuji sangat Prihatin Atas Musibah Alam Yang Terjadi Di Beberapa Wilayah Mesuji. Ujar Warga Penerima Bantuan. (Yos/Sp)