Beranda Berita Media Global Bupati Mesuji H.Saply TH Meninjau Vaksinasi Akbar Dalam Rangka Hut Mesuji Ke-13

Bupati Mesuji H.Saply TH Meninjau Vaksinasi Akbar Dalam Rangka Hut Mesuji Ke-13

27

Mesuji Lampung,(Suara trans.com) – Dengan Tetap Mengedepankan Protokes, Menindaklanjuti Agar Penyeberan covid 19 di Kabupaten Mesuji Tidak Meluas, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Kesehatan,TNI,Polri Dan IBI, Melaksanakan Percepatan Vaksinasi Covid 19 di  Wilayah Kabupaten Mesuji.

Adapun Target keseluruhan 2000 Dosis  Vaksin Sekabupaten Mesuji,  dengan Rincian 1000 dosis Di Laksanakan  Kecamatan Simpang Pematang dan 1000 dosis lainnya di 6 Kecamatan lainnya.
Untuk Kecamatan Simpang Pematang Vaksinasi  Di Laksanakan Gor Kecamatan Simpang Pematang Di Hadiri Langsung Bupati Mesuji, Ketua TP.PKK Mesuji,Diskes Mesuji,Puskesmas Kecamatan Simpang Pematang,Danramil Mesuji,Kapolres Mesuji , Kepala BKPSDM, Camat Kecamatan Simpang Pematang, Kadis Kominfo Mesuji,Kepala Desa,Tim Satgas Covid dan Masyarakat Di Kecamatan Simpang Pematang.

Bupati Mesuji H.Saply TH Peninjauannya mengatakan Perlu diketahui bahwa Bulan Lalu Kabupaten Mesuji Masih  berada pada PPKM Level 3 dengan serapan vaksin ke I hanya mencapai 34,41 Persen dan Vaksin ke 2 sebesar 12,79 persen, dan ketika serapan vaksin kita 70 persen maka kita akan tetap pada PPKM level 3 sehingga banyak aktivitas yang harus ditunda atau dihentikan.

Baca Juga:  Hari Ke-2 Masuk Kerja, Pemkab Mesuji Kembali Lakukan Vaksinasi Kepada 132 Karyawan Dan Pejabat Daerah

‘Allhamandullilah Melalui Berbagai Pihak Yang Terus Mengalakan Vaksin, Saat ini Persentase Vaksinasi untuk Masyarakat Mesuji Terus Meningkat.Kata Bupati Mesuji.

Ia Melanjutkan Kami mengamati, Kabupaten Mesuji pada zona orange tidak terlepas dari masih banyak masyarakat yang tidak mempercayai Covid-19 ini ada dan berbahaya, sehingga kita perlu memicu kepedulian masyarakat akan hal ini, jika perlu Pemerintah melakukan tindakan yang dapat membuat masyarakat tergerak untuk melakukan vaksinasi sehingga diperlukan kerja ekstra semua fasilitas pelayanan kesehatan baik pemerintah dan swasta termasuk gerai-gerai vaksinasi yang dibangun oleh lintas sektor.

Baca Juga:  Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolri Agar Laju Pengendalian Covid-19 Saat Nataru Bisa Di Jaga

semoga semua kebijakan yang diupayakan oleh Pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya tentunya untuk kebaikan bersama’  Semoga  Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 13 Kabupaten Mesuji ini, Target Vaksinasi Di Kabupaten Mesuji Dapat Tercapai sehingga Kabupaten Mesuji Aman dari Covid 19, Tutup Bupati Mesuji Pada 17/11/21.
Sementara itu, Tak Hanya Vaksinasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji  Melalui Dinas Ketahanan Pangan juga Membagikan Beras Sebanyak 5 kg Kepada Peserta yang Telah Melaksanakan Vaksinasi, Sembako itu Merupakan Kepedulian Pemerintah Daerah Kepada masyarakat yang Telah Melaksanakan Vaksin.(Yos/sp)