Daerah

Bupati Nanang Beri Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Katibung

KATIBUNG – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyalurkan program bantuan bedah rumah. Kali ini untuk warga di Kecamatan Katibung.

Program bantuan bedah rumah tidak layak huni berupa uang tunai senilai Rp.20 juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada Sahwito (54) warga Desa Trans Tanjungan, Kecamatan Katibung, pada Senin (2/10/2023).

“Ini ada bantuan Rp20 juta, saya kasih ke bu camat nanti buat beli bahan bangunannya,” ujar Nanang Ermanto. Terima kasih ya pak, semoga rejekinya lancar panjang umur,” ucap Sahwinto.

Baca Juga:  Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Melalui Dinas Sosial memberikan Tali Asih kepada korban Pelecehan Sexual di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa, Senin (10/01/2022). Dalam kunjungannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Eni Yuliyati, S.Sos Mewakili Kadis Sosial Martoni Sani menyerahkan bantuan serta memberikan motivasi di kediaman korban pelecehan seksual yang sempat mengalami trauma

Nanang menambahkan, pemberian bantuan itu untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Ini ada bantuan dari gotong royong untuk membangun rumah pak Sahwinto. Nanti pak camat beserta jajaran yang membeli materialnya,” imbuh Nanang.

Nanang juga meminta camat sebagai koordinator untuk pelaksanaan pembedahan dibantu juga dengan pemerintah desa serta masyarakat agar pembangunan bisa selesai dengan cepat.

Baca Juga:  Warga Merbau Mataram Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Nanang Ermanto

“Pak camat nanti sebagai koordinator dibantu juga dengan pak kades beserta jajaran juga masyarakat, biar bisa selesai dengan cepat dan bisa ditempati secara layak,” ujarnya.

Menurut Nanang, pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Kita sebagai aparatur pemerintah selalu melakukan yang terbaik. Kita ini pelayan rakyat, jika masyarakat ada yang meminta bantuan, kita harus segera bantu,” kata Nanang. (Kmf)

Artikel Terkait

Back to top button