Berita IndonesiaBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Bupati Tuba Menghadiri RDPU Banggar DPR-RI

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) – Bupati Kabupaten Tulangbawang (Kab Tuba) Dr.Winarti menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI di Gedung Nusantara II Jakarta, Rabu (06/04/2022).

 

RDPU tersebut membahas akan dampak serta pengaruh Undang-Undang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) terhadap peningkatan dan optimalisasi kwalitas belanja daerah dan pendapatan daerah.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Edaran Mendagri, Bupati Tuba Instruksikan Gelar Rakor Preventif

Pada acara ini juga dihadiri perwakilan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

 

Dalam kegiatan RDPU Banggar DPR-RI ini, dibuka oleh Ketua MH. Said Abullah, wakil ketua I H.Muhidin Mohammad Said, wakil ketua II H. Syarief Abdullah Alkadrie, serta wakil ketua III Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono.

Baca Juga:  Bupati Winarti Gelar Operasi Pasar Minyak goreng di Kecamatan Menggala

Pada kegiatan ini bupati Tuba memberikan statement bahwa, diskusi yang dititikberatkan RDPU ini untuk memperbaiki hubungan fiskal daerah dan pusat.

“Karena salah satunya akan menjadi acuan dalam rumusan jangka pendek pada penyusunan anggaran 2023,” ucapnya.

 

Winarti memberikan apresiasi kepada Banggar DPR-RI yang sudah mengundang APKASI,, dimana pimpinan banggar telah memberikan ruang yang cukup baik untuk menerima beberapa masukan dari APEKSI dan APKASI,”tutupnya.

(Red/Rilis).

Artikel Terkait

Back to top button