Beranda Daerah Lampung Bupati Way Kanan Berikan Bonus Pemenang MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun...

Bupati Way Kanan Berikan Bonus Pemenang MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019

521
Foto: istimewa

Suararans.com, WAYKANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya memberikan bonus bagi pemenang MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 di Nuwa Agung Rumah Jabatan Bupati Way Kanan, Rabu (22/05/2019).

Bupati Adipati Surya mengapresiasi dan mengucapkan trimakasih kepda para pelatih, pendamping, panitia dan kafilah khususnya pemenang yang diperlombakan, yang telah berhasil mendapatkan 53 poin walaupu secara kuantitas mengalami penurunan, namun prestasi yang kita bangun bersama ini hendak nya menjadi tolak ukur untuk menghadapi even MTQ tingkat Propinsi Lampung di Tahun 2020 mendatang.

Adipati juga berpesan kepada kafilah yang belum menang untuk dapat terus berlatih dan giat belajar guna meningkatkan kemampuan dalam rangka menyiapkan diri untuk mengikuti MTQ di kesempatan yang akan datang.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Antar Dusun Di Sukabanjar Ambrol

“Kita semua untuk menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, hiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan mari kita galakkan TPA, Majelis Ta’lim, Majelis Dzikir dan pengajian-pengajian di Mushala, masjid-masjid, dan bahkan paling penting di rumah kita, mari ajarkan Al-Quran sejak dini kepada anak-anak kita, karena ini merupakan langkah awal untuk mendidik ahlak anak kita sepaya menjadi baik,” katanya.

Dan untuk diketahui, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,  akan diserahkan bantuan kepada seluruh pemenang Lomba MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

Baca Juga:  Masyarakat Mesuji Mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

Sedangkan pada Lomba MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 di Kabupaten Tulang Bawang Barat 19 kafilah Kabupaten Way Kanan berhasil meraih Juara I Cabang Lomba Tilawah Anak Putra, Qiraan Saba’an Murottal Remaja Putra, Tilawah Golongan Cacat Netra dan Group Syarhil Qur’an.

Sementara untuk peringkat II berhasil pada Cabang Lomba Tilawah Anak Putri, Tilawah Remaja Putri, Qiraat Saba’an Mujawwad Dewasa Putri, Qiraan Saba’an Murottal Remaja Putri, Tarfis Bahasa Arab Putra, Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Khat Naskah Al-Qur’an, Khat Mushaf Qur’an Putri dan Khat Kontemporer Putri, Muqolah Ilmiah Al-Qur’an Putri. Kemudian pada peringkat III berhasil pada Cabang Lomba Tartil Putri, Tahfidz Qur’an 10 Juz Putra dan Khat Mushaf Qur’an Putra. (YULIANTO/MS)