Beranda Daerah Lampung Bupati Way Kanan Buka Seminar Sehari Bersama AIRI

Bupati Way Kanan Buka Seminar Sehari Bersama AIRI

210
Foto: Yulianto/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN – Bupati Way Kanan buka seminar sehari bersama Ketua Asosiasi Rehabilitasi Sosial Narkoba Indonesia (AIRI), Bunda dr. Aisah Dahlan, dalam rangka Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Way Kanan, Tahun 2019 di Gedung Serba Guna Kabupaten Way Kanan. Kamis (25/07/2019).

Dihadapan ratusan masyarakat yang di dominan ibu – ibu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan, Kita ketahui bersama bahwa anak merupakan potensi dan penerus bangsa, oleh sebab itu kita harus memberikan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembngan fisik, mental, sosial secara utuh.

Baca Juga:  DPRD Kab.Tanggamus Lakukan Kunjungan Kerja di Dinas Pertanian Provinsi Lampung

Semoga dengan adanya kegiatan Seminar Sehari dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 dengan tema Bagaimana Mendidik Anak dengan Bijak, Penuh Cinta dan Kasih Sayang ini dapat menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, pemerintah, dan semua pihak akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi.

Baca Juga:  Yusri: Sebagai ASN, Selayaknya Meningkatkan Kompetensi dan Kemampuan Profesional

Ketua Asosiasi Rehabilitasi Sosial Narkoba Indonesia, dr. Aisah Dahlan menambahkan bahwa Sebenarnya, tingkat pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba sudah cukup baik, hanya saja pemahaman tentang bagaimana upaya pencegahan narkoba masih tergolong rendah.

“Dengan demikian, perlu adanya upaya komunikasi, edukasi, dan informasi yang lebih maksimal tentang cara melakukan pencegahan efektif dari ancaman bahaya narkoba,” katanya.

“Dalam hal ini, peran orang tua memiliki andil sangat besar dalam melindungi anak-anak dari ancaman barang haram dan berbahaya tersebut,” tambahnya. (YULIANTO/MS)