Beranda Daerah Lampung Bupati Way Kanan Mebuka Gerakan Pemberdayaan PKH

Bupati Way Kanan Mebuka Gerakan Pemberdayaan PKH

502

Suaratrans, WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mebuka Gerakan Pemberdayaan Program Keluarga Harapan (Gempar PKH) di Lapangan Kampung Wonoharjo, Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, Rabu (11/12/2019).

Adipati menganggap ini adalah forum yang memiliki nilai penting dan strategis, selain dalam upaya meningkatkan komitmen kita semua, dan juga dalam rangka sosialisasi serta menumbuhkan kembali inspirasi, motivasi serta pencitraan program di kalangan masyarakat luas.

“Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu unggulan diantara program-program pengentasan kemiskinan yang sudah dimulai sejak tahun 2007 sebagai salah satu tahapan menuju sistem perlindungan sosial, program ini terbukti cukup berhasil dan telah berkontribusi besar dalam penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Petani Jagung Asal Desa Gunung Sugih Besar Terancam Gagal Panen

Program Keluarga Harapan di Kabupaten Way Kanan telah diimplementasikan sejak tahun 2014, sampai dengan saat ini telah mencakup 14 kecamatan 227 kelurahan dan kampung, dengan total keluarga penerima manfaat sebanyak 24.311 KPM dan total bantuan yang telah disalurkan sampai dengan tahun 2019 lebih kurang 180 milyar.

Dan sesuai dengan laporan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan bahwa saat ini telah dilakukan validasi terhadap 6.922 calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan demikian akan ada penambahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan untuk tahun 2019.

Baca Juga:  Bawaslu Mesuji Memantau Pelaksanaan Rapat Pleno Kabupaten

“Berdasarkan data dari BPS Way Kanan tahun 2015 angka kemiskinan mencapai 14,61 persen, tahun 2016 turun menjadi 14,58 persen, tahun 2017 turun lagi menjadi 14,06 persen dan tahun 2018 turun lagi menjadi 13,52 persen. Alhamdulillah dari data tersebut angka kemiskinan memiliki angka penurunan setiap tahun nya,” tutupnya. (YULIANTO/MS)