Beranda Ekonomi Camat Rajabasa: Gali Potensi Yang Ada di Desa

Camat Rajabasa: Gali Potensi Yang Ada di Desa

340

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Kecamatan Rajabasa melalui Program Inovasi Desa (PID) mengadakan acara sosialisasi Replikasi Inovasi di aula Kantor Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, selasa (7/11/2018).

Camat Rajabasa Sabtudin dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan desa agar bisa mendorong serta menyingkronkan kegiatan-kegiatan yang ada di desanya.

Bersama BPD, agar usaha Bumdes bisa maju dan berkembang, pengurus BUMDes juga katanya Harus Kreatif dalam melaksanakan kegiatan dalam memajukan usaha yang di kelolanya tersebut.

Baca Juga:  Meskipun Belum Aktif Ngantor, Bupati Mesuji Pastikan Kegiatan Pemerintah Daerah Tetap Berjalan Konduksif

“Gali potensi yang ada di desa, dan menyingkronkan kegiatan dengan program Pemerintah.” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yuda Sukmarina menjelaskan, dalam mengembangkan usaha Pengurus BUMDes, agar bisa memanfaatkan dan menggali potensi wisata yang ada di desa.

Masih banyak potensi pariwisata yang belum tersentuh dan di gali, khusus nya di Kecamatan Rajabasa.

“Masih banyak potensi yg belum kesentuh, dan digali seperti wisata pantai, air terjun, dan potensi wisata lain nya,” ujarnya.

Baca Juga:  400 Unit Bedah Rumah di Kabupaten Tulangbawang 100 Persen Selesai

Lebih lanjut dia mengatakan, wilayah lampung selatan adalah sudah menjadi kawasan wisata nasional, seperti gunung anak krakatau adalah magnet untuk memikat wisatawan lokal dan manca negara.

“Kecamatan Rajabasa adalah penyangga parawisata yang ada di lampung selatan, agar desa-desa di kecamatan rajabasa bisa mempersiapkan tempat-tempat wisata, sehingga wisatawan yang akan menuju Anak gunung krakatau juga bisa menyinggahi.” Kata Yuda. (RUSNAN)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here